Arcandra Tahar Resmikan Pabrik Penunjang Migas TRK

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar meresmikan pabrik katup minyak dan gas atau valve PT. Teknologi Rekayasa Katup di Cikande, Serang, Banten.
Gemal AN Panggabean | 15 Agustus 2017 10:52 WIB
Arcandra Tahar - Antara

Bisnis.com, SERANG-- Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar meresmikan pabrik katup minyak dan gas atau valve PT. Teknologi Rekayasa Katup di Cikande, Serang, Banten.

Arcandra mengatakan, PT. Teknologi Rekayasa Katup (TRK) memproduksi valve yang merupakan komponen sangat penting untuk kelancaran operasional di subsektor Migas, Panas Bumi dan Petrokimia.

"Keberadaan TRK diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam mendukung kemajuan pengelolaan energi di Indonesia," kata Arcandra saat memberikan sambutan pada peresmian pabrik TRK di Serang, Selasa (15/8/2018).

Produksi valve ini akan mendorong peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) khususnya di sektor Energi. Hingga semester I tahun 2017, di bidang Hulu Migas, TKDN telah mencapai 59%.

Besaran TKDN tahun 2017 tersebut merupakan nilai seluruh komitmen pengadaan barang dan jasa hingga bulan Juni.

Produk valve PT. Teknologi Rekayasa Katup telah diproduksi 100% di Indonesia, dengan tenaga ahli Indonesia dan telah mendapat sertifikasi dari American Petroleum Institute (API), yaitu API Q1 Quality Management System dan API6D Specification for Pipeline Valves.

Selain memproduksi valve, PT Tekonologi Rekayasa Katup akan menjadi tempat pelatihan terkait teknologi valve di Indonesia. 

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
migas

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top