Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CSAP Akan Tambah Satu Toko Pekan Ini

Emiten peritel bahan bangunan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. akan segera mengoperasikan satu toko Mitra 10 baru di Kota Harapan Indah, Bekasi, pada pekan ini, tepatnya 16 Agustus 2017.
Salah satu gerai Mitra 10/Antara-Muhammad Iqbal
Salah satu gerai Mitra 10/Antara-Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten peritel bahan bangunan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. akan segera mengoperasikan satu toko Mitra 10 baru di Kota Harapan Indah, Bekasi, pada pekan ini, tepatnya 16 Agustus 2017.

Idrus H. Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan Catur Sentosa Adiprana, mengatakan bahwa hingga akhir 2016, perseroan sudah mengoperasikan 24 toko Mitra 10. Perseroan menargetkan bisa menambah empat unit toko baru tahun ini.

Dua di antaranya sudah mulai beroperasi pada awal tahun ini, yakni di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, seluas 300 m2 pada Maret 2017 dan di Sidoarjo, Surabaya, seluas 4.800 m2 pada Mei 2017. Perseroan masih akan membuka dua toko lagi pada tahun ini.

“Rencana kami akan membuka dua toko lagi tahun ini, satu di Kota Harapan Indah, Bekasi, yang akan dibuka tanggal 16 [Agustus 2017] ini dan satu lagi di Cikarang, Bekasi, pada Desember [2017],” katanya pada Bisnis, dikutip Minggu (13/8/2017).

Kedua toko yang akan dibuka tersebut memiliki luas yang relatif sama, yakni sekitar 5.000 m2.

Idrus mengatakan, kebutuhan investasi untuk masing-masing toko baru perseroan berbeda-beda. Namun, bila dihitung berdasarkan konsep sewa lahan 20 tahun dengan bangunan dibangun sendiri dan inventaris produk, nilai investasinya sekitar US$4 juta hinga US$5 juta, atau setara Rp53 miliar hingga Rp66 miliar.

Tahun ini, emiten dengan kode saham CSAP ini menganggarkan belanja modal Rp250 miliar. Perseroan mengalokasikan Rp150 miliar dari total capex tersebut untuk kebutuhan pengembangan toko tahun ini dan memulai proyek toko baru tahun depan. Perseroan akan menambah sedikitnya empat unit lagi tahun depan.

Hinggu Juli tahun ini, perseroan sudah menyerap capex senilai Rp100 miliar untuk penambahan toko dan penguatan unit bisnis distribusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper