Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TPK Semarang Bakal Tambah 9 Unit A-RTG

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III bakal menambah sembilan unit A-RTG (rubber tyred gantry) crane di terminal petikemas (TPK) Semarang. Alat RTG itu bakal datang di akhir 2017 dan bakal menambah sebelas RTG yang sudah dimilik TPK Semarang.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III bakal menambah sembilan unit A-RTG (rubber tyred gantry) crane di terminal petikemas (TPK) Semarang. Alat RTG itu bakal datang di akhir 2017 dan bakal menambah sebelas RTG yang sudah dimilik TPK Semarang.

Manajemen TPK Semarang mengatakan penambahan unit A-RTG diharapkan bisa mempercepat proses receiving dan delivery petikemas di TPK Semarang. Selain itu, alat A-RTG juga meningkatkan keselamatan kerja karena alat tersebut dikendalikan secara otomatis melalui ruang kendali atau control room.

"Penambahan unit A-RTG ini merupakan salah satu layanan untuk dapat memberikan yang terbaik bagi pengguna jasanya," tulis manajemen dalam publikasi yang dikutip Bisnis.com, Jumat (11/8/2017).

Dalam tujuh bulan 2017, kinerja bongkar muat TPK Semarang mengalami tren postif, baik dari sisi kunjungan kapal maupun arus petikemas. Jumlah kunjungan kapal per Juli 2017 mencapai 462 kapal atau naik 11% dibandingkan periode Juli 2016.

Sementara itu, arus petikemas per Juli 2017 mencapai 230.536 boks atau naik 2% secara tahunan. Dalam satuan TEUs atau twenty-foot equivalent units, arus petikemas yang tercatat di TPK Semarang mencapai 367.867 TEUs atau naik 2,3% dibandingkan dengan periode Juli 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper