Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Whitesky dan Bintan Aviation Kembangkan Destinasi Wisata Bintan

PT Bintan Aviation Investments menjalin kerja sama dengan PT Whitesky Aviation untuk meningkatkan daya tarik dan aksesibilitas destinasi pariwisata di Pulau Bintan, Kepulauan Riau
Bintan Lagoon Resort./.bintan-resorts
Bintan Lagoon Resort./.bintan-resorts

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bintan Aviation Investments menjalin kerja sama dengan PT Whitesky Aviation untuk meningkatkan daya tarik dan aksesibilitas destinasi pariwisata di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Mereka berencana bersama-sama mengambil peran mendukung program pemerintah mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata menargetkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019.

Dari target itu, untuk Pulau Bintan dan Batam diharapkan mampu menarik 4 juta wisatawan asing atau sekitar 20% dari target nasional.

Keduanya sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) kemitraan strategis dan saling menguntungkan dalam menyediakan jasa angkutan helikopter, khususnya untuk kepentingan transportasi antar destinasi pariwisata yang ada di Kepulauan Riau, maupun atraksi tour dengan helikopter (heli adventure tour).

"Kami optimistis kalau kerja sama ini akan meningkatan keunggulan destinasi pariwisata di Bintan, khususnya di Bintan Resort yang saat ini tengah mengadakan peningkatan kapasitas kamar hotel dari 1.700 kamar menjadi 7.000 kamar pada 2020," kata Managing Director Bintan Aviation Investments Michael Wudy, mengutip keterangan resminya, Senin (7/8/2017).

Dengan adanya fasilitas transportasi tersebut, destinasi pariwisata di pulau pulau kecil di Kepulauan Riau akan lebih mudah dijangkau dari Pulau Bintan.

Selain pariwisata, Whitesky Aviation juga berencana mengoperasikan penerbangan helicopter dari dan ke helikopter base di Bintan, membangun FBO (fixed base operator), dan MRO (maintenance repair overhaul) helikopter di Bintan Aerospace Industry Park serta sekolah penerbangan helikopter

"Kami akan mengoperasikan helicopter dengan memanfaatkan fasilitas di lokasi wilayah kerja Bintan Resort, Bandara Bintan, Aerospace Industry Park, dan Southlinks Country Club Batam. Adapun produk jasa penerbangan helikopter yang ditawarkan Whitesky meliputi Helitour, Helicity dan Helimedic," ucap CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja.

Nantinya bandara Bintan bersama sama dengan Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang melayani penerbangan umum internasional maupun domestik.

Di dalam Aerospace Indsutri Park akan dikembangkan fasilitas MRO hingga pusat logistik.

Kerjasama kedua perusahaan ini dikatakan sejalan dengan program pemerintah yang menjadi prioritas Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan yang menerapkan strategi 3A yakni Airlines, Airport, Air Navigation dan Authorities sebagai perencanaan membangun konektivitas udara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper