Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panasonic Perkuat Beauty Product

Panasonic menargetkan penjualan hair clipper dapat mencapai 20.000 unit guna memperkuat beauty product di segmen small home appliances.
Terlihat dari kiri ER-GP21 dan kanan ER-GP80, kedua produk ini diluncurkan oleh Panasonic untuk kebutuhan penata rambut profesional./JIBI
Terlihat dari kiri ER-GP21 dan kanan ER-GP80, kedua produk ini diluncurkan oleh Panasonic untuk kebutuhan penata rambut profesional./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -- Panasonic menargetkan penjualan hair clipper dapat mencapai 20.000 unit guna memperkuat beauty product di segmen small home appliances.

Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia (Panasonic), menyampaikan jika inovasi terbaru adalah tantangan utama industri elektronik untuk dapat meningkatkan kualitas produk agar sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini. Dengan melihat tren positif di bidang kecantikan, Panasonic berinovasi dengan mewujudkan produk terbaru hair clipper guna memperkuat segmen small home appliances.

"Tren perawatan dan model rambut semakin meningkat, dibutuhkan tool yang tepat untuk membantu membantu kerja para profesional penata rambut," kata Hiroyoshi ketika konferensi pers, belum lama ini.

Panasonic menjawab peluang bisnis di bidang kecantikan tersebut dengan mengeluarkan produk hair clipper ER-GP80 dan ER-GP21. Kedua produk terbaru dari Panasonic ini dipasarkan dengan rentang harga Rp1,3 juta hingga Rp2,5 juta. 

Rika Novita, Manager Small Home Appliances Panasonic, menyampaikan bahwa produk ER-GP80 dan ER-GP21 akan ikut menunjang penjualan beauty product yang berada di divisi small home appliances. Kedua produknya ini diharapkan dapat menyamai penjualan hair dryer Panasonic yang memiliki pangsa pasar di atas 20% di pasar domestik.

"Target kami untuk hair clipper dapat terjual perkiraan mencapai 20.000 unit per tahun. Angka tersebut diambil dari jumlah barber shop yang tercatat oleh Panasonic mencapai 5.000 toko, jika setiap toko membeli 4 unit maka diharapkan bisa terserap sebanyak 20.000 unit," kata Rika.

Rika menambahkan jika perusahaannya optimistis dapat mencapai target penjualan sampai 20.000 unit per tahun karena pertumbuhan barber shop terus meningkat setiap tahun. Dengan berbagai keunggulan dan inovasi dari kedua produk ini, Panasonic yakin bisa mendapatkan respons positif dari pasar.

Keunggulan dari ER-GP80 terletak pada sensor yang dapat mendeteksi kepadatan rambut. Sensor tersebut secara otomotis akan menyesuaikan kecepatan daya potong sesuai dengan ketebalan rambut. Selain itu, ER-GP80 dipersenjatai oleh pisau cukur dengan teknologi blade X-taper yang dirancang khusus untuk menjangkau dan memotong rambut yang kerap terlewatkan. Panasonic ER-GP80 dijual dengan harga Rp2,5 juta.

Panasonic ER-GP21 dilengkapi dengan dua sisir tambahan dengan ukuran 3 milimeter hingga 6 milimeter untuk menyesuaikan panjang potongan rambut yang diinginkan. Getaran dari produk ini pun diklaim lebih minim dibandingkan dengan kompetitornya. Keunggulan lainnya adalah pengisian ulang baterai hanya membutuhkan waktu sejam untuk bisa digunakan dengan durasi yang lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper