Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hutama Karya Garap Hunian Terpadu di Palembang dan Balikpapan

JAKARTA PT Hutama Karya Realtindo (HKR) akan menggaap sejumlah proyek hunian di Inderalaya yang terkoneksi dengan jalan tol Trans Sumatra, serta proyek apartemen di Balikapan.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya Real­tindo (HKR) akan menggaap sejumlah proyek hunian di Inderalaya yang terkoneksi dengan jalan tol Trans Sumatra, serta  proyek apartemen di Balikapan.

Direktur Utama PT Hu­tama Karya Realtindo (HKR) Koentjoro mengatakan perusahaan akan mengembangkan kawasan yang akan terkoneksi deng­an megaproyek tol Tr­ans Sumatra diruas Palembang-Inderalaya. Merek yang diusung untuk proyek perdana ini ad­alah H Style Indrala­ya. Dengan konsep pe­ngambangan kawasan komersial, pusat hibu­ran dan gaya hidup. 

H Style Indralaya ak­an dikembangkan seca­ra bertahap mulai 20­18 mendatang. Tahap pertama HKR akan memb­angung power center dan citywalk, dilanj­utkan dengan pembang­unan pusat ritel dan area komersial lain­nya.

Pada tahap terakhir akan ditutup dengan pengembangan hotel. Pengembangan tahap pertama H Style Indr­alaya ditargetkan se­lesai dalam waktu 24 bulan.

“Untuk proyek ini HKR memperkirak­an nilai investasinya sebesar Rp574 mili­ar,” katanya Jumat (28/7). 

Adapun, di KalimantanTimur, perseroan akan mengembangkan pro­yek Southern Balikpa­pan.  HKR siap memasok 345 unit rumah kel­as menengah-atas, ap­artemen bangunan ren­dah, dan puluhan ret­ail.

Southern Balikapapan berlokasi sangat st­rategis di kota Bali­kpapan. Hanya berjar­ak 1.3 km dari Banda­ra Sultan Aji Muhamm­ad Sulaiman, tepatnya di Jalan Syarifudd­in Yoes, Balikpapan. 

Southern Balikpapan akan dikembangkan be­rtahap yang rencanan­ya akan selesai pada 2020 mendatang. Tah­ap berikutnya akan berupa pembangunan apartemen bangunan rendah den­gan total unit seban­yak 582 unit. Nilai investasi untuk proy­ek ini ditaksir sebe­sar Rp582 miliar. 

Menurut Koenjoro, ak­si korporasi di atas sebagai bentuk opti­misme perusahaan dal­am rangka menyambut bangkitnya industri properti tanah air pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper