Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III dan Hotel Indonesia Bersinergi

BUMN Kepelabuhanan Pelindo III menjalin kerja sama dengan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) yang merupakan BUMN dalam bidang pelayanan jasa perhotelan yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai koordinator Hotel Indonesia Group.
Logo Pelindo III/Istimewa
Logo Pelindo III/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- BUMN Kepelabuhanan Pelindo III menjalin kerja sama dengan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) yang merupakan BUMN dalam bidang pelayanan jasa perhotelan yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai koordinator Hotel Indonesia Group.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama Corporate Benefitantara Pelindo III, Hotel Indonesia Natour (HIN) dan Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III (Kopelindo III) pada Selasa (18/7/2017) di Hotel Inna Tunjungan Surabaya.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama HIN Iswandi Said, Direktur Utama Pelindo III IG.N Askhara Danadiputra atau yang biasa disapa Ari Askhara dan Ketua I Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III Faruq Hidayat.

Ari Askhara menyebut kerja sama dengan Hotel Indonesia Natour (HIN) merupakan wujud sinergi antar BUMN. Pelindo III selaku pengelola pelabuhan di tujuh provinsi dengan 17 cabang memiliki komitmen dalam hal pemanfaatanakomodasi Hotel Indonesia Group (HIG) mengingat banyaknya perjalanan dinas yang dilakukan oleh para pegawai Pelindo III setiap tahunnya.

"Kerja sama tersebut juga akan lebih memudahkan karena sama-sama BUMN serta akan mendapatkan harga khusus korporasi (special net corporate rate) karena dilakukan dengan pemesanan atas nama institusi,” tambah Ari Askhara.

Lebih lanjut, Ari Askhara mengatakan, bahwa kerjasama dengan Hotel Indonesia Group dapat meningkatkan kinerja keduaperusahaan.

“Yang pasti dengan kerjasama ini masing-masing pihak dapat saling belajar dan saling mengisi untuk kepentingan bisnis masing-masing yang tentunya untuk bangsa dan negara,” paparnya dalam siaran pers, Selasa (18/7/2017).

Direktur Utama Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said menyatakan bahwa sebagai salah satu pemain utama bisnis perhotelan di Indonesia, Hotel Indonesia Natour akan terus memperluas pemanfaatan fasilitas perhotelan bagi masyarakat.

“Dengan kerja sama ini kami dapat membantu Pelindo III dalam hal pemenuhan kebutuhan akomodasi di kota atau wilayahpelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III,” kata Iswandi.

“Dalam pelaksanaan kerja sama tentunya akan kami bicarakan bersama untuk hal-hal yang lebih bersifat teknis, yang pasti kami akan jalan bersama untuk kepentingan bangsa dan negara, untuk dapat memberikan pelayanan yang efektif dan efisien sesuai dengan core competency kita masing-masing” imbuhnya.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper