Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Grand Taruma, APLN Rencanakan Taruma City

Usai pengembangan proyek Grand Taruma di Karawang, Jawa Barat PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) kembali berencana membangun kawasan terpadu bernama Taruma City.

Bisnis.com, JAKARTA - Usai pengembangan proyek Grand Taruma di Karawang, Jawa Barat PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) kembali berencana membangun kawasan terpadu bernama Taruma City.

General Manager Grand Taruma Rina Irawan mengatakan proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas 5,6 hektare  tepatnya di Jalan Kertabumi, yang merupakan pusat bisnis, perdagangan, dan perkantoran di Karawang.

“Taruma City ini ditargetkan untuk segmen pasar menengah, superblok ini akan berisi 243 unit ruko yang dijual dengan harga Rp 2 – 10 miliar, beberapa unit rumah tapak, dan tower apartemen,” katanya melalui siaran pers, Rabu (12/7/2017).

Berbeda dengan rumah klaster yang ukuran tanahnya biasanya lebih terbatas dan model rumahnya seragam dalam satu klaster. Konsep rumah kebun yang dijual rata-rata memiliki luas tanah sekitar 300 m2 dengan bangunan rumah kecil 38 m2 di dalamnya.

“Keuntungan membeli rumah kebun, konsumen selanjutnya dapat leluasa merancang sendiri pengembangan bentuk rumahnya sesuai selera,” kata Rina.

Dengan harga tanah di kawasan sekitar Grand Taruma yang terus melejit naik sejak kehadiran kompleks hunian ini, inve investasi rumah kebun dipandang akan lebih menguntungkan dibanding rumah klaster.

“Dulu sebelum ada Grand Taruma, harga tanah disini sekitar Rp700 ribu per meter persegi, setelah kami masuk harga naik jadi Rp1,7 juta, kini setelah Grand Taruma semakin mapan harga tanah naik jadi gila-gilaan, rata-rata sekitar Rp10 juta per m2 Tapi kami akan menjual rumah kebun sekitar Rp8 juta per m2 tergantung lokasi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper