Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Land Tambah Portofolio Investasi di London

Sinarmas Land Limited melakukan akuisisi perusahaan bernama Horseferry Property Limited, di mana perusahaan tersebut memiliki gedung 33 Horseferry Road (33HF) yang merupakan bangunan komersial premium terletak di Central London.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sinarmas Land Limited melakukan akuisisi perusahaan bernama Horseferry Property Limited, di mana perusahaan tersebut memiliki gedung 33 Horseferry Road (33HF) yang merupakan bangunan komersial premium terletak di Central London.

Ferdinand Sadeli, Executive Director and Chief Financial Officer Sinarmas Land Limited megatakan akuisisi ini berlangsung pada 29 Juni 2017 lalu dengan nilai £ 188,6 juta atau sekitar Rp 3,6 triliun jika dihitung kurs GBP/IDR 17.300.

33HF menempati lokasi strategis yang berada di jantung Victoria, salah satu kawasan komersial dan residensial utama di Central London.

Kawasan Victoria berbatasan dengan St. James di wilayah utara, Belgravia di wilayah barat, Westminster di wilayah timur, dan sungai Thames di wilayah selatan.

Secara historis, wilayah Victoria sebelumnya menjadi pusat pemerintahan karena lokasinya yang berdekatan dengan gedung Parlemen, Downing Street, dan Whitehall.

Dalam beberapa tahun terakhir, Victoria mengalami banyak perkembangan dari adanya berbagai pengembangan terbaik yang menjadikannya sebagai lokasi perkantoran, retail, rekreasi, dan residensial.

"Akuisisi gedung ini, tentunya akan memperkuat portofolio investasi Sinar Mas Land,"katanya dalam keterangan resminya Minggu (9/7).

Perusahaan optimistis melihat prospek pasar properti komersial di London, dan akuisisi 33 Horseferry Road (33HF) menghadirkan kesempatan investasi yang menarik dimana gedung tersebut telah diisi oleh beberapa tenant terkemuka dan juga kesempatan untuk pengembangan area retail di lokasi Victoria yang terletak dekat dengan gedung parlemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper