Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2017: Arus Kendaraan di Tol Cipali Turun 29%

Arus kendaraan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan pada hari H atau Lebaran 2017 Minggu 25 Juni pukul 06.00 WIB mulai berkurang 29%, tetapi tetap mencapai lebih dari dua kali lipat volume normal.
Ilustras/Antara
Ilustras/Antara

Bisnis.com, CIREBON -  Arus kendaraan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan pada hari H atau Lebaran 2017 Minggu 25 Juni pukul 06.00 WIB mulai berkurang 29 persen, tetapi tetap mencapai lebih dari dua kali lipat volume normal.

"Secara jumlah kendaraan yang melintas di Tol Cipali menunjukkan tren menurun sejak puncaknya di H-3, hingga hari H Lebaran," kata Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Firdaus Azis di Cirebon, Minggu (25/6/2017).

"Meskipun menurun, namun masih mencapai lebih dari dua kali lipat lalu lintas normal yang rata-rata tercatat 26.000 - 30.000 unit," lanjutnya.

Dia menuturkan kendaraan yang melintas di Tol Cipali di GT Palimanan keluar dan masuk, arah Jateng dan Jakarta pada Sabtu 24 Juni pukul 06.00 WIB hingga Minggu pagi ini, 25 Juni 2017 pukul 06.00 WIB sebanyak 55.535 unit kendaraan.

Jumlah tersebut turun 29 persen dari sehari sebelumnya yang masih diangka 78.391 unit kendaraan yang keluar dan masuk melalui GT Palimanan.

Adapun kendaraan yang masuk GT Palimanan arah Jakarta sebanyak 10.615 unit, sedangkan yang mudik yakni keluar tol Cipali dari GT Palimanan arah Jateng tercatat 44.920 unit.

"Jumlah kendaraan yang mudik ini lebih rendah 27 persen dari sehari sebelumnya yang masih 61.835 unit," tuturnya.

Firdaus mengimbau sehubungan dengan kecepatan berkendara di jalur jalan tol Cipali sudah bisa dipacu lebih kencang karena volume lalu lintas sudah berkurang, namun para pengendara agar tetap mematuhi batas kecepatan maksimal yaitu 100 km/jam.

"Selain itu diharapkan tetap menjaga jarak aman sesuai kecepatan," kata Firdaus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper