LEBARAN HARI PERTAMA: Kawasan Niaga Sepi, Kios Buah Raih Rezeki

Idulfitri 1438 Hijriah, pada hari ini, membuat kawasan niaga di Pontianak tampak sepi, hampir semua toko tutup
Yanuarius Viodeogo | 25 Juni 2017 15:32 WIB
Buah laris di hari Lebaran. - .

Bisnis.com, PONTIANAK – Idulfitri 1438 Hijriah, pada hari ini, membuat kawasan niaga di Pontianak tampak sepi, hampir semua toko tutup.

Misalnya saja, di Jl. Gajah Mada, pada hari biasanya tempat ini selalu ramai oleh pengunjung tapi kali ini tidak tampak orang berkunjung di kawasan niaga.

Ruko-ruko yang biasanya dipadati oleh konsumen, kini pintunya tertutup rapat dan begitu pula tak tampak seorang pun di sekitarnya membuat kawasan tersebut sepi seperti tanpa penghuni.

Namun, ada beberapa toko buah-buahan yang tetap buka dan beraktivitas seperti biasanya. Hanya saja, pengunjung tidak ramai seperti pada hari sebelumnya.

Selain itu, ada beberapa lapak di pasar Flamboyan juga tetap buka meski sepi pengunjung. Dari pantauan Bisnis, pada pagi hari sekitar pukul 07.00 – 09.00 WIB jalanan sepi, hanya puluhan kendaraan yang melintas dari dua arah.

Kendaraan yang berlalu lalang hanyalah masyarakat yang hendak melakukan kunjungan ke rumah keluarga untuk silaturahmi di hari raya Idul Fitri.

Kendati demikian, di perempatan lampu merah menuju Jl. Tanjungpura, Jl. Imam Bonjol dan Tol Kapuas I dijejali oleh kendaraan bermotor roda dua dan empat yang hendak meninggalkan dan menuju kota.

Bahkan tampak aparat kepolisian lalulintas berdiri dari berbagai arah pelintasan guna mengatur pengendara supaya tidak menerobos traffic light yang justru bisa membuat pergerakan laju kendaraan terhambat dan macet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top