KAI Imbau Penumpang Waspada Penjual Tiket Palsu

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengimbau agar calon penumpang kereta membeli tiket kereta api melalui loket stasiun, agen resmi atau melalui saluran eksternal mengingat adanya peredaran tiket palsu
Peni Widarti | 24 Juni 2017 17:40 WIB
Pemudik berjalan menuju gerbong kereta api Serello yang akan diberangkatkan di stasiun Kertapati, Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (22/6). - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, SURABAYA- PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengimbau agar calon penumpang kereta membeli tiket kereta api melalui loket stasiun, agen resmi atau melalui saluran eksternal mengingat adanya peredaran tiket palsu.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko mengatakan sebelumnya pernah terjadi adanya penggunaan tiket atau boarding pass palsu saat petugas melakukan proses boarding dan pemeriksaan identitas.

"Calon penumoang jangan terjebak oleh segala tipu daya orang yang tidak dikenal dan menawarkan tiket kereta api agar tidak rugi," katanya dalam siaran pers, Sabtu (24/6/2017).

Adapun temuan boarding pass palsu tersebut terjadi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta di mana tiket untuk KA Kutojaya Utara Pagi tetapi tertulis KA Kuoarjo Utara dengan barcode yang beda dengan tiket asli.

Sedangkan yang kedua terjadi di Stasiun Wonokromo, di mana ditemukan tiket palsu KA Dhoho 419 relasi Surabaya Kota – Kertosono. Hal ini diketahui melalui mesin scanner, saat dilakukan proses boarding dan pemeriksaan identitas.

"KAI tidak segan-segan untuk memproses hukum pada orang-orang yang menggunakan tiket atau boarding pass palsu ini karena tiket palsu pasti akan cepat diketahui mengingat syistem pengamanan tiket KAI sudah berlapis," jelasnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tiket kereta api

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top