Bagaimana Cara Dapatkan Mudik Gratis? Ini Kiat Sukses Guru di Tangerang Selatan

Cari info sebanyak-banyaknya lebih dulu sebelum Anda memutuskan untuk mudik Lebaran 2017.
Martin Sihombing | 18 Juni 2017 19:25 WIB
Ilustrasi mudik gratis - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Cari info sebanyak-banyaknya lebih dulu sebelum Anda memutuskan untuk mudik Lebaran 2017.

Demikian tips mudik Lebaran yang diberikan oleh Ainun Nasikh (27).  Ainun adalah salah satu pemudik yang dalam tiga tahun terakhir ini menjadi peserta mudik gratis PT Jasa Rarja (persero).  Setiap tahun, dalam tiga tahun belakangan ini, dia mudik gratis dengan kereta Jayabaya jurusan Jakarta-Malang melalui program mudik gratis dari Jasa Raharja.

"Itulah intinya sebelum cari tiket mudik gratis harus banyak cari info. Mau ikut program mudik gratis mana pun sebaiknya cari langsung dari sumber terpercaya seperti situs resmi," katanya ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Pria yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, itu mengaku mencari info mudik gratis dari situs resmi Jasa Raharja. Terlebih, selama tiga tahun terakhir, ia sukses mendapatkan tiket mudik gratis dari perusahaan asuransi sosial itu.

Namun, baru kali ini ia mendapatkan mudik gratis dengan menggunakan moda transportasi kereta api. "Tips kedua adalah memperkirakan tanggal libur kerja agar bisa menentukan kapan bisa berangkat mudik," katanya.

Tak lupa Ainun mengingatkan agar calon pemudik menyiapkan berkas-berkas identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga.

"Itu jadi salah satu persyaratannya. Apalagi untuk yang berangkat mudik sekeluarga," tuturnya yang mudik sendirian itu.

Jasa Raharja dan 27 BUMN lainnya menggelar kegiatan "Mudik Bareng BUMN 2017" ke 84 kota tujuan di Jawa, Sumatera dan Sulawesi dengan menggunakan bus, kereta api, kapal dan pesawat terbang.

Pemberangkatan mudik gratis Jasa Raharja dengan kereta api berlangsung 17-18 Juni 2017 dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Perusahaan pelat merah itu juga menyelenggarakan arus balik dengan kereta api dengan pemberangkatan dari Solo, Malang dan Surabaya pada 1 dan 2 Juli 2017.

Tercatat 4.864 orang turut serta dalam kegiatan mudik dan balik gratis Jasa Raharja pada tahun ini.

Pemberangkatan mudik gratis dari Jasa Raharja dilakukan lebih awal dari puncak acara Mudik Bareng BUMN 2017 yang rencananya akan dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno pada Senin (19/6) di Taman Mini Indonesia Indah.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top