Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 12 JUNI: The Fed akan Naikkan Suku Bunga, Hingga Harta Miliarder Teknologi Ambles

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari pertama pekan ini (Senin, 12/6/2017), di antaranya tentang kenaikan suku bunga acuan The Fed serta merosotnya harta sejumlah miliarder teknologi.
Bendera Qatar/Reuters
Bendera Qatar/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari pertama pekan ini (Senin, 12/6/2017), di antaranya tentang kenaikan suku bunga acuan The Fed serta merosotnya harta sejumlah miliarder teknologi.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

The Fed akan Naikkan Suku Bunga. The Federal Reserve (The Fed) atau bank sentral Amerika Serikat (AS) dipercaya siap menaikkan suku bunga acuan pekan ini, kendati pun data-data terbaru menunjukkan perekonomian AS belum ada dalam kondisi puncak. (Investor Daily)

UE Segera Umumkan Denda. Komisi Persaingan Usaha Uni Eropa diprediksi akan segera mengumumkan hukuman dan dendanya kepada Google atas praktik monopoli yang dijalankannya sejak 2010, pada Juli mendatang. (Bisnis Indonesia)

Bersiap 3 Sentimen Besar. Kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB), kesaksian James Comey, dan pemilu legislatif Inggris pada pekan lalu menghasilkan tanggapan beragam di pasar global. Kini para pelaku pasar harus kembali bersiap dengan sentimen besar pada pekan ini. (Bisnis Indonesia)

Pasar Keuangan Catat Kinerja Terburuk. Sejumlah kerugian melanda para investor domestik maupun asing di Qatar sepanjang pekan lalu, akibat kebijakan pemutusan hubungan diplomatik ke negara tersebut oleh 9 negara lain yang dipimpin oleh Arab Saudi. (Bisnis Indonesia)

Harta Miliarder Teknologi Ambles. Pundi-pundi harta miliarder Jeff Bezos terus menciut. Pendiri Amazon.com ini kehilangan harta sebesar US$2,59 miliar dalam sehari pada perdagangan akhir pekan lalu. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper