Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Posko Angkutan Laut Lebaran 2017 Mulai Beroperasi

Kementerian Perhubungan menggelar Apel Siaga Kesiapan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2017 (1438 H), di Terminal Penumpang Nusantara Pura Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (9/6/2017).
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 09 Juni 2017  |  20:31 WIB
Sejumlah penumpang turun dari Kapal Pelni Bukit Raya Jakarta saat berlabuh di Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Senin (4/7). Sedikitnya 102 kapal telah melayani sekitar 80 ribu pemudik dan penumpang di pelabuhan tersebut sejak H-18 hingga H-2 Lebaran tahun lalu. - Antara
Sejumlah penumpang turun dari Kapal Pelni Bukit Raya Jakarta saat berlabuh di Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Senin (4/7). Sedikitnya 102 kapal telah melayani sekitar 80 ribu pemudik dan penumpang di pelabuhan tersebut sejak H-18 hingga H-2 Lebaran tahun lalu. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menggelar Apel Siaga Kesiapan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2017 (1438 H), di Terminal Penumpang Nusantara Pura Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Apel yang digelar untuk mengawali dibukanya Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2017 (1438 H) ini dipimpin oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Marwansyah, SH, MH yang mewakili Direktur Jenderal Perhubungan Laut dan bertindak selaku Inspektur Upacara.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono mengatakan bahwa apel siaga ini digelar untuk memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait, penyedia jasa, serta asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan laut lebaran.

Sehingga diharapkan perjalanan mudik yang akan dilakukan oleh masyarakat pengguna angkutan laut dapat berjalan dengan selamat, aman, lancar, tertib dan nyaman.

“Pada saat mudik lebaran akan terjadi perpindahan penumpang dalam jumlah besar dan waktu yang bersamaan. Kondisi ini tentunya harus diantisipasi dengan penyediaan sarana angkutan laut yang andal, termasuk pada moda angkutan laut,” ujar Tonny.

Pada acara Apel Siaga ini, Tonny berpesan kepada para petugas di lapangan untuk bekerja dengan ikhlas dan profesional sehingga dapat memberikan kontribusi optimal untuk mendukung kelancaran angkutan laut lebaran.

“Saya berpesan kiranya para petugas dapat mengedepankan profesionalitas dan kesabaran dalam memberikan pelayanan. Hindarkan diri dari perbuatan arogan dan perilaku tidak terpuji selama menjalankan tugas,” tegas Tonny.

Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2017 ini akan dipantau dan dikendalikan secara langsung melalui Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2017 (1438 H) yang merupakan bagian dari Posko Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan.

Posko ini akan dibuka mulai dari H-15 (10 Juni 2017) sampai dengan H+15 (11 Juli 2017).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi laut angkutan lebaran
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top