Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENJUALAN FESYEN: Department Store Matahari Genjot Kinerja 10 Merek Private Label

PT Matahari Department Store Tbk terus meningkatkan merek eksklusif yang dimiliki Departement Store Matahari.
Matahari Department Store./.
Matahari Department Store./.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Matahari Department Store Tbk terus meningkatkan kinerja merek eksklusif yang dimiliki Departement Store Matahari.

Department Store Matahari saat ini sudah memilki lebih dari 10 merek milik sendiri.

Corporate Secretary Matahari Department Store Miranti Hadisusilo mengatakan pihaknya belum berencana menambah merek eksklusif (merek sendiri/private label) lagi dan masih menggenjot merek yang sudah ada.

“Saat ini, kami sedang fokus meningkatkan merek eksklusif yang dimiliki, antara lain dengan membuka specialty store Nevada pada tahun lalu,” ungkap dia kepada Bisnis.

Beberapa private label yang dimiliki perseroan di antaranya Nevada, Cole, Connexion, Details, dan St. Yves. Adapun gerai khusus yang dimaksud Miranti berada di Plaza Semanggi, Jakarta.

Sayangnya, dia belum bersedia mengungkapkan apakah perseroan bakal membuka specialty store baru baik untuk merek lainnya ataupun untuk merek yang sama.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, produk konsinyasi masih menjadi sumber penjualan terbesar dengan porsi lebih dari 63% dari total penjualan kotor Matahari Department Store. Namun, porsi private label yang termasuk dalam kategori direct purchase diklaim terus menunjukkan penguatan.

 Dari total pendapatan kotor perseroan sebesar Rp3,21 triliun pada kuartal I/2017, sebesar 36,9% di antaranya berasal dari lini DP. Persentase ini mengalami kenaikan dari realisasi pada periode yang sama tahun sebelumnya yang sekitar 36,7%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper