Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Parking Bay Antisipasi Kepadatan di Rest Area

Sejumlah parking bay atau rest area untuk para pemudik disediakan di sepanjang jalan tol Jakarta hingga Pemalang.nn
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 03 Juni 2017  |  20:37 WIB
Truk melintas di proyek pembangunan jalan tol Pemalang-Batang Paket I, di Saweka, Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (26/5). - Antara/Hafidz Mubarak A
Truk melintas di proyek pembangunan jalan tol Pemalang-Batang Paket I, di Saweka, Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (26/5). - Antara/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah parking bay atau rest area untuk para pemudik disediakan di sepanjang jalan tol Jakarta hingga Pemalang.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Herry Trisaputra Zuna mengatakan parking bay ditujukan untuk menunjang keberadaan rest area atau tempat istirahat utama yang sudah ada di sepanjang tol Jakarta hingga Brebes Timur.

Parking bay ini disediakan berupa toilet agar tidak terjadi kepadatan di rest area yang berdampak pada kemacetan di jalan tol.

"Parking bay itu kami sediakan bukan untuk tempat istrahat berlama-lama. Tapi hanya untuk sebentar saja, untuk pengendara yang membutuhkan toilet setelah itu jalan kembali," ujarnya, Sabtu (3/6/2017).

Herry menuturkan sejumlah parking bay tersebut antara lain berada di ruas tol Jakarta - Cikampek untuk ruas Tol Jakarta-Cikampek, parking bay terdapat di KM 18, KM 41 dan KM 59 arah timur, sedangkan untuk arah sebaliknya berada di KM 33 dan KM 58.

Di ruas Tol Cipali parking bay tersedia di kedua arah di titik KM 78, KM 153, dan KM 133+500.

Sementara di titik KM 191+400 ruas Tol Palimanan-Kanci dan KM 282+500 ruas Tol Pejagan-Pemalang pada kedua arahnya juga terdapat parking bay.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol pemalang batang rest area
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top