Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Ingin Tingkatkan Penerbangan Polandia-Indonesia

Pemerintah Indonesia mencatat kenaikan angka wisatawan Polandia ke Indonesia pada 2016 sejumlah 42% sehingga memerlukan penambahan paket wisata menuju Tanah Air.
Pesawat Lot Polish Airlines/Reuters-Kacper Pempel
Pesawat Lot Polish Airlines/Reuters-Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia mencatat kenaikan angka wisatawan Polandia ke Indonesia pada 2016 sejumlah 42% sehingga memerlukan penambahan paket wisata menuju Tanah Air.

Presiden Joko Widodo mengatakan Pemerintah Indonesia menyambut baik peningkatan antuasiasme masyarakat asing berwisata ke Indonesia. Hal ini beriringan dengan visi pemerintah mendatang 15 juta wisatawan mancanegara tahun ini.

Dalam forum Belt and Road Initiative (BRI) dia ingin ada pembukaan paket wisata Warsawa-Denpasar-Warsawa dengan pesawat sewa Lot Polish Airlines.

"Saya juga harapkan dukungan Polandia untuk rencana pembukaan penerbangan langsung Jakarta-Warsawa-Jakarta," tuturnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis pada Rabu (17/5/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mencoba potensi kerjasama bidang ekonomi maritim dan people-to-people contract dengan Polandia. Ternyata, Pemerintah Indonesia juga ingin mendapatkan dukungan dari Polandia dalam percepatan negosiasi Indonesia dalam Europe Union-Comprehensive Economic Partnership (EU-CEPA).

Polandia dinilai berpotensi menjadi rekan strategis karena memiliki tradisi maritim dan perkapalan yang baik dan dapat menjadi mitra dalam pengembangan industri kemaritiman di Tanah Air.

Hal ini sejalan dengan pemerintah Indonesia sedang mengembangkan infrastruktur maritim, termasuk pelabuhan dan perkapalan serta bandar udara guna meningkatkan konektivitas antarpulau di Indonesia.

Guna mengoptimalisasi penambahan jumlah wisatawan Polandia di Indonesia, pemerintah juga menekankan pengembangan kerja sama di bidang pendidikan dan pariwisata. Presiden menyambut baik pengajaran Bahasa Indonesia di beberapa universitas Polandia maupun Bahasa Polandia di Universitas Indonesia dan Universitas Atma Jaya.

Pasalnya, sejak 1987 tercatat 400 mahasiswa Polandia telah menerima beasiswa Dharmasiswa dan sejak tahun 2011 sampai 2015, terdapat enam mahasiswa Polandia yang menerima beasiswa Seni dan Budaya Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper