Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INSA Lantik DPC Priok, Marunda, & Banten

INSA membentuk struktur kepengurusan baru dan sekaligus melantik kepengurusan pada tiga DPC di Tanjung Priok, Marunda, dan Banten untuk masa bakti 5 tahun ke depan.
Kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara./JIBI-Nurul Hidayat
Kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia National Shipowners Association (INSA) membentuk struktur kepengurusan baru dan sekaligus melantik kepengurusan pada tiga dewan pimpinan cabang (DPC) organisasi itu yang ada di Tanjung Priok, Marunda, dan Banten untuk masa bakti 5 tahun ke depan.

Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) INSA Marunda, Tanjung Priok, dan Banten, masa bakti 2017-2021 itu dilakukan langsung Ketua Umum DPP INSA Johnson W. Sutjipto di Jakarta pada Rabu (17/5/2017).

Acara pelantikan itu juga dihadiri unsur dari Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Kantor Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, serta Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Merak.

Pada kesempatan itu, Hamka, pemimpin perusahaan pelayaran Pancaran Samudera Transport, dilantik sebagai Ketua DPC INSA Tanjung Priok.

Kemudian, Pitter Haslin, pemimpin PT Pelayaran Bandar Niaga Raya, dilantik menjadi Ketua DPC INSA Banten, dan Thesa Atmaludin, pemimpin PT Pelayaran Bintang Surya Sejahtera, sebagai Ketua INSA Marunda.

Acara tersebut juga dihadiri kalangan praktisi pelayaran nasional, pengusa logistik, bongkar muat, serta sejumlah instansi terkait dan asosiasi pelaku usaha di Pelabuhan Tanjung Priok.

Johnson mengatakan kehadiran kepengurusan INSA di tiga wilayah itu merupakan strategi memperkuat peran perusahaan pelayaran nasional.

"Saya sampaikan selamat kepada jajaran pengurus baru DPC INSA di Priok, Marunda, dan Banten. Marilah kita sama-sama membangun pelayaran nasional yang lebih solid dan mandiri," tuturnya.

Johnson mengemukakan selama ini keberadaan pelabuhan Priok merupakan jantung kegiatan ekonomi dan angkutan laut nasional.

"Ibaratnya Priok itu jantungnya, sedangkan Banten dan Marunda diistilahkan paru-parunya dalam menggerakkan roda ekonomi nasional," tuturnya.

Berdasarkan data INSA, menurut dia, jumlah perusahaan pelayaran anggota organisasi itu selama 1989-2016 meningkat sangat cepat. Jika pada 1989 hanya 306 unit kapal, kini mencapai sekitar 1.600 kapal.

Sekadar informasi tambahan, kepemimpinan INSA saat ini terpecah menjadi dua dengan masing-masing ketua umumnya ialah Johnson W. Sutjipto dan Carmelita Hartoto.

.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper