Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikapi Jakarta Tingkatkan Melek Literasi & Budaya Membaca Masyarakat

-Ikatan Penerbit Indonesia DKI Jakarta akan terus konsisten menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan melek literasi dan menumbuhkan budaya membaca bagi masyarakat secara luas.
Suasanya masyarakat memilih buku yang akan dibeli dan dibaca./JIBI
Suasanya masyarakat memilih buku yang akan dibeli dan dibaca./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-Ikatan Penerbit Indonesia DKI Jakarta akan terus konsisten menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan melek literasi dan menumbuhkan budaya membaca bagi masyarakat secara luas.

Tatang T. Sundesyah, pengurus Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta, mengatakan konsistensi Ikapi tersebut dilakukan dengan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti Islamic Book Fair (IBF) di Jakarta Convention Center, belum lama ini.

“Antusiasme masyarakat mengunjungi IBF cukup menggembirakan di tengah arus deras beraneka produk digital yang bersumber di internet. Hal itu menjadi indikator bahwa buku masih mendapat ruang minat bagi khalayak ramai,” katanya, Selasa (16/5/2017).

Menurutnya, situasi yang kondusif itu perlu dijaga momentumnya oleh seluruh pemangku kepentingan perbukuan di Tanah Air, termasuk dengan melaksanakan berbagai program literasi seperti pelatihan penulisan, workshop membaca cepat, dan seminar perbukuan.

Dia menjelaskan ada banyak aspek dari buku yang bisa dikemas agar kualitas  budaya membaca semakin baik lagi, diantaranya dengan kemasan program literasi dari sebuah buku yang digarap secara berbeda untuk buku anak, buku remaja, buku keluarga, dan jenis buku lainnya.

Dengan demikian, lanjutnya, nanti kegiatan melek literasi dan budaya membaca akan berpengaruh pada pola sikap, pola pikir, dan cara manusia memandang dunia.

Untuk itu Ikapi DKI Jakarta, besok siang, Rabu (17/5/2017), akan menyelenggarakan diskusi leterasi bertema Saatnya melek leterasi untuk kejayaan bangsa, dengan nara sumber Hikmat Kurnia Ketua Ikapi DKI Jakarta dan Arys Hilman Nugraha CEO Republika Penerbit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper