Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 8 MEI: Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,01%, Hingga Perbankan Tunggu Kepastian Akses Data Keuangan

Sejumlah berita menjadi sorotan beberapa media massa pada hari ini, Senin (8/5/2017) yang layak menjadi perhatian pasar, antara lain mengenai laju ekonomi kuartal I serta kepastian akses data keuangan nasabah.
Pembangunan jalan tol./JIBI-Nurul Hidayat
Pembangunan jalan tol./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita menjadi sorotan beberapa media massa pada hari ini, Senin (8/5/2017) yang layak menjadi perhatian pasar, antara lain mengenai laju ekonomi kuartal I serta kepastian akses data keuangan nasabah.

Laju Ekonomi Kuartal I. Ekonomi Indonesia di awal tahun melaju lebih cepat. Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia di tiga bulan pertama tahun ini di atas 5% atau tepatnya 5,01% year-on-year (yoy). Angka itu lebih tinggi dibandingkan kuartal I-2016 yang sebesar 4,92% yoy. (Kontan)

Akses Data Keuangan. Industri perbankan menunggu kepastian pemerintah terkait dengan implementasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang mengatur akses data atau informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan. (Bisnis Indonesia)

Momentum Pertumbuhan Ekonomi. Di balik optimisme terhadap arah perekonomian nasional, dunia usaha menantikan terobosan konkret untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di tengah tantangan dalam negeri yang cukup tinggi. (Bisnis Indonesia)

Bonus Demografi. Stabilitas ekonomi, politik, dan ketersediaan infrastruktur dinilai akan meningkatkan daya tarik investasi dan menjamin bonus demografi bisa dinikmati. (Bisnis Indonesia)

Obligasi Korporasi. Penerbitan obligasi korporasi marak sejak awal tahun. Suku bunga yang rendah menjadi salah satu faktor pendorongnya. (Kontan)

Kinerja Emiten Kuartal I/2017. Sebanyak 382 emiten yang telah melaporkan kinerja kuartal I/2017 mencatatkan total laba bersih mencapai Rp77,7 triliun, atau meningkat 15% secara tahunan. (Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper