REI Lakukan Investment Roadshow ke Tokyo

Asosiasi Perusahaan Pengembang ral Estat Indonesia (REI) mengadakan investment roadshow ke Tokyo, Jepang pada 6-12 April lalu.
Aprianto Cahyo Nugroho | 18 April 2017 18:51 WIB
Sekretaris Jenderal DPP REI, Totok Lusida, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, Mantan Menteri BUMN Sugiharto, Chairman of Hospitality Committee Kadin Jeddah, Adil Abdul Manief Makki dan Saudi Real Estate Development House, Abdul Aziz A. Al Ohaly. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Perusahaan Pengembang Real Estat Indonesia (REI) mengadakan investment roadshow ke Tokyo, Jepang pada 6 – 12 April lalu.

Kunjungan ini bertujuan untuk melobi beberapa grup perusahaan real estate Jepang di Tokyo untuk menggalang kolaborasi strategis. Dalam kunjungan ini, REI mengutus Wakil Ketua Umum DPP Rei Bidang hubungan luar negeri, Rusmin Lawin.

Selain grup besar seperti Daiwa House Group dan Orix Group, beberapa pengembang kelas menengah juga turut hadir dalam roadshow ini, termasuk Tokyu Livable Group, Lo Palace Group, G-estate group dan Sun Frontier Group.

Dalam rilis REI yang diterima Bisnis.com, Selasa (18/4/2017), Rusmin mengatakan dalam roadshow ini REI juga bekerja sama dengan BKPM Tokyo untuk menggelar one on one meeting dengan para calon group investor tersebut.

“Adalah tugas kita bersama untuk mendorong Foreign Direct Investment (FDI) ke tanah air, mengingat kemampuan pemerintah dan swasta tanah air juga memiliki keterbatasan dan sektor real estat merupakan lokomotif ekonomi nasional yang bsa mendorong 174 industri hilir dan menyerap tenaga kerja,” ungkap Rusmin, yang juga menjabat Sekjen FIABCI (International Real Estate Federation) Asia Pacific dan Penasihat Khusus Presiden FIABCI Dunia untuk Jepang.

Dalam kesempatan ini, Rusmin memaparkan sejumlah proyek infrastruktur dan kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi yang mendorong pembangunan di luar Pulau Jawa

Rusmin juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan ketua Tim Percepatan Pengembangan Kawasan Destinasi Pariwisata yang khusus dibentuk oleh Kementerian Pariwisata untuk lebih fokus mengembangkan proyek 10 Bali Baru.

Dalam roadshow ini, Rusmin juga mengadakan kunjungan kehormatan ke Wakil Menteri Pertahanan Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang, Masafumi Mori Ph.D, didampingi Direktur BKPM Tokyo, Saribua Siahaan.

Dalam kunjungan tersebut, REI melobi Kementerian agar bersedia bekerjasama dalam beberapa program, seperti studi banding sistem pertahanan, pengembangan sistem transportasi masal di kota satelit, infrastruktur penyediaan air bersih di perkotaan, serta pengembangan 10 Bali Baru.

Selain bertemu dengan group perusahaan real estate, dalam roadshow ini REI juga bertemu dengan perusahaan keuangan dan perusahaan penyedia jasa teknologi, komunikasi dan informasi yang juga menyatakan niat mereka untuk ekspansi ke tanah air.

Tag : rei
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top