Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Akuisisi Perusahaan Perangkat Lunak asal Belanda

Perusahaan raksasa asal Jepang Toyota Industries Corp membeli perusahaan perangkat lunak swasta asal Belanda Vanderlande Industries
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 25 Maret 2017  |  22:53 WIB
Toyota - Reuters/Chaiwat Subprasom
Toyota - Reuters/Chaiwat Subprasom

Bisnis.com, TOKYO - Perusahaan raksasa asal Jepang Toyota Industries Corp membeli perusahaan perangkat lunak swasta asal Belanda Vanderlande Industries.

Seperti diberitakan Reuters, pembelian tersebut merogoh kocek Toyota hingga 1,2 miliar euro atau setara dengan 1,04 miliar pound.

Dalam keterangan tertulisnya, Toyota mengatakan akuisisi tersebut dilakukan sebagai langkah perusahaan untuk memperkuat materi yang menangani bisnis mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir, eksistensi Toyota di sektor manufaktur memang terlihat sangat nyata. Terutama di sektor, otomotif, salah satu lini bisnis utama perusahaan.

Tahun lalu, secara resmi Toyota Motor Corp telah membeli saham Daihatsu Motor. Tujuannya adalah untuk memperkuat pasar kendaraan kompak di kawasan negara berkembang, terutama Asia.

Toyota juga menjalin kemitraan dengan perusahaan otomotif asal Jepang, Suzuki Motor. Kemitraan ini dijalin untuk mengembangkan teknologi kendaraan di beberapa negara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top