Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elia Massa Manik Dipercaya Bisa Akselerasi Kinerja Pertamina

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menetapkan Elia Massa Manik sebagai Direktur utama PT Pertamina (Persero). Berbagai kalangan memprediksi sosok Elia akan mampu mempercepat laju perbaikan perusahaan pelat merah tersebut.
Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik./Reuters-Darren Whiteside
Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik./Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menetapkan Elia Massa Manik sebagai Direktur utama PT Pertamina (Persero). Berbagai kalangan memprediksi sosok Elia akan mampu mempercepat laju perbaikan perusahaan pelat merah tersebut.

Massa Manik memiliki pengalaman di bidang minyak dan gas (migas) saat menjabat sebagai Direktur Utama PT Elnusa, serta memiliki rekam jejak yang baik dalam memperbaiki berbagai korporasi.

Direktur Eksekutif & CEO IPMI International Business School Jimmy Gani menilai Massa Manik dapat membawa Pertamina menjadi pemain kelas dunia, sekelas dengan Shell dan Chevron.

"Pak Massa dikenal spesialis dalam turnaround perusahaan dan terbukti sukses di Elnusa dan PTPN. Visi dia dalam kepemimpinan adalah knowledge (pengetahuan), speed (kecepatan), dan courage (keberanian)," ujar Jimmy dalam siaran pers IPMI, Kamis (16/3/2017).

Dengan ketegasannya dalam memimpin perusahaan energi terbesar di Indonesia, imbuh Jimmy, Massa Manik mampu berhadapan dengan banyak kepentingan serta dapat mempercepat Pertamina menjadi perusahaan energi kelas dunia. Ini akan menjadi salah satu kunci keberhasilannya.

"Pertamina sarat dengan kepentingan, tapi dia akan mampu menghadapinya, seperti yang dilakukannya saat masih menjabat sebagai Dirut PT Perkebunan Nusantara III (PTPN) Holding," ujarnya.

Dalam BUMN Leadership Award 2016 yang diselenggarakan oleh IPMI International Business School dan Majalah SWA tahun lalu, Elia Massa Manik diberikan penghargaan CEO BUMN terbaik dengan pertimbangan keberhasilannya melakukan program turnaround di Holding PTPN.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper