Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAS TRAVEL FAIR 2017: Kemenpar Fasilitasi 21 Industri Ikut Pameran di Singapura

Kementerian Pariwisata mengikuti pameran internasional National Association of Travel Agents Singapore (NATAS) Travel Fair 2017 yang digelar di Singapore Expo, Singapura, pada 17-19 Februari 2017.
Booth Indonesia di NATAS Travel Fair Indonesia 2017 di Singapore Expo/Herdiyan-Bisnis
Booth Indonesia di NATAS Travel Fair Indonesia 2017 di Singapore Expo/Herdiyan-Bisnis

Bisnis.com, SINGAPURA - Kementerian Pariwisata mengikuti pameran internasional National Association of Travel Agents Singapore (NATAS) Travel Fair 2017 yang digelar di Singapore Expo, Singapura, pada 17-19 Februari 2017.

Dusep Mulya, Kepala Bidang Pameran Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata (Kemenpar), menuturkan partisipasi pada pameran tahunan ini merupakan salah satu upaya untuk melanjutkan program promosi Kemenpar yang sebelumnya fokus pada branding dan advertising. 

Menurutnya, keikutsertaan Indonesia pada event ini untuk mempromosikan sekaligus mempertahankan eksistensi pariwisata Indonesia di dunia, khususnya kawasan Asia Tenggara.

"Selain itu, NATAS Travel Fair 2017 ini sebagai upaya untuk melanjutkan program Kemenpar mempromosikan Wonderful Indonesia," ujarnya di sela NATAS Travel Fair 2017 di Singapura, Jumat (17/2/2017). 

Dia menuturkan Singapura termasuk salah satu fokus pasar utama yang menjadi perhatian dari Kemenpar dalam usaha promosi pariwisata ke negara-negara Asean.

Pada partisipasi tahun ini, Indonesia menampilkan paviliun seluas 81 m2 (9 booth) dengan menonjolkan keindahan dan kemegahan perahu Phinisi sebagai salah satu kekayaan khas budaya nusantara serta corak tekstil nusantara dan coral triangle. 

Peserta yang bergabung dengan booth Indonesia terdiri dari 21 industri pariwisata Indonesia (travel agent/tour operator, hoteliers, dan atraksi) yang mewakili destinasi Aceh, Sumatera Utara, Kepri, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB), serta menggandeng dua maskapai yaitu Garuda Indonesia dan Air Asia. 

Para peserta membawa paket-paket wisata yang tentunya sudah siap untuk ditawarkan kepada para buyers/customers melalui kerjasama dengan travel agent/tour operator lokal Singapura.

Industri travel agent, atraksi, hotel maupun resort akan intens melakukan promosi dan melakukan pertemuan bisnis dengan para buyers/customers yang datang. 

Selain sebagai ajang mempromosikan destinasi wisata di Indonesia, NATAS Travel Fair 2017 diharapkan juga bisa menghasilkan potensial transaksi bagi paket wisata dalam upaya mendatangkan wisatawan Singapura skala besar ke Indonesia.

Program acara di paviliun Indonesia antara lain B to C oleh industri pariwisata Indonesia, pelayanan informasi dan pendistribusian bahan promosi wisata, gimmick dan gift redemption, virtual reality (VR) corner, minuman khas Indonesia dan refreshment corner, serta spa corner. 

NATAS Travel Fair 2017 merupakan tempat yang sangat potensial untuk melanjutkan program promosi Kemenpar yang fokus pada branding, advertising, dan selling karena merupakan pameran business to customer yang memungkinkan para pelaku industri di Indonesia memperluas jejaring pasar mereka dan menawarkan paket-paket wisata Indonesia dengan melalui mitra lokalnya di Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper