Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hibaindo Bangun Fasilitas Uji KIR Dengan Investasi Rp5 Miliar

Bisnis.com,JAKARTA--PT Hibaindo Armada Motor, selaku diler Hino, membangun fasilitas uji kelaikan kendaraan atau KIR dengan investasi mencapai Rp5 miliar.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 14 Februari 2017  |  11:36 WIB
Ilustrasi - JIBI
Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com,JAKARTA--PT Hibaindo Armada Motor, selaku diler Hino, membangun fasilitas uji kelaikan kendaraan atau KIR dengan investasi mencapai Rp5 miliar.

CEO Hiba Group Jacobus Irawan mengungkapkan, fasilitas uji kir milik perusahaan merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Dia menyatakan, perusahaan membangun fasilitas uji KIR tersebut untuk membantu pemerintah dalam menyediakan fasilitas uji dan membantu masyarakat memenuhi regulasi pemerintah.

"Kami bangga Hiba Group, menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dipercaya oleh pemerintah menjalankan uji kir swasta. Dan yang paling penting dengan fasilitas uji kir ini, kami senang dapat membantu pemerintah dalam melayani masyarakat untuk memastikan kendaraan yang digunakan aman dan nyaman untuk dikendarai," kata Jacobus, Jakarta, dalam siaran pers pada Selasa (14/2/2017).

Dia menambahkan, fasilitas uji kir milik perusahaan melayani perpanjangan kir kendaraan yang telah melakukan uji kir perdana di tempat pengujian pemerintah.

Di fasilitas uji kir tersebut, paparnya, terdapat satu orang penyelia dan dua orang penguji dari dinas perhubungan. Kemudian, dia menambahkan juga terdapat tiga orang penguji dari perusahaan.

Adapun terkait dengan pembayaran, perusahaan bekerja sama dengan Bank DKI agar proses transaksi lebih cepat. Petugas-petugas dari Bank DKI, paparnya, akan berada di lokasi uji KIR perusahaan.

Dia mengatakan fasilitas uji kir tersebut kedepannya direncanakan akan melayani kendaraan umum seperti bus, truk, taksi, hingga angkutan umum berbasis aplikasi atau online.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uji kir
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top