PELABUHAN PATIMBAN: Capai Kesepakatan Dengan Jepang, Pemerintah Telah Bentuk Tim Khusus

Pemerintah mulai bergerak untuk menyelesaikan proyek Pelabuhan Patimban, Jawa Barat setelah mencapai kesepakatan dengan pemerintah Jepang yang diestimasi mencapai US$3miliar atau sekitar Rp40,2 triliun.
Rio Sandy Pradana | 24 Januari 2017 11:42 WIB
Pelabuhan Patimban - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah mulai bergerak untuk menyelesaikan proyek Pelabuhan Patimban, Jawa Barat setelah mencapai kesepakatan dengan pemerintah Jepang yang diestimasi mencapai US$3miliar atau sekitar Rp40,2 triliun.

Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi mengatakan telah membentuk tim khusus guna mempercepat kinerja pembangunan yang ditargetkan bisa rampung pada awal 2019.

Tim yang terdiri dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional bahkan diklaim telah mulai bekerja.

"Kami mau melakukan finalisasi dengan tim ad hoc dari beberapa kementerian," kata Budi saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (24/1/2017).

Dia menjelaskan beberapa hal yang akan digarap dalam waktu dekat yakni mengenai tanah baik dari sisi legalitas maupun teknis. Tim sedang mempersiapkan materi penunjang penyelesaian proyek yang juga digarap oleh perusahaan swasta.

Proyek ini merupakan hasil kesepakatan dari pembicaraan bilateral antara ‎Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dengan Presiden Joko Widodo. Kedua negara menghasilkan yang menghasilkan sejumlah kesepakatan di berbagai bidang salah satunya kemaritiman‎.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelabuhan patimban

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top