Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIKA Kembangkan KEK Mandalika

PT Wijaya Karya (Tbk) akan bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) lewat proyek baru pengerjaan kawasan pantai Kuta Lombok guna mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika
Kawasan Ekonomi Mandalika/Mandalika Resort Lombok
Kawasan Ekonomi Mandalika/Mandalika Resort Lombok

Bisnis.com,  JAKARTA—PT Wijaya Karya (Tbk) akan bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) lewat proyek baru pengerjaan kawasan pantai Kuta Lombok guna mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika

Sekretaris perusahaan WIKA Suradi Wongso mengatakan proyek senilai Rp138 miliar tersebut akan diselesaikan selama 12 bulan.

Proyek tersebut mencakup pembangunan jalan raya, masjid, serta penataan beberapa wilayah pantai seperti pantai Kuta,Randu, Tanjung Aan serta pantai Krukut. Hasil pembangunan dan kerja sama tersebut diharapkan mampu meningkatkan percepatan pengembangan ekonomi di wilayah Lombok

“Lewat kerja sama dengan ITDC, Kami mencoba meningkatkan sinergi antar BUMN dalam memperluas pengembangan ekonomi masyarakat Lombok,”katanya Minggu (22/1/2017)

Sebelumnya Wika juga terlibat dalam pengembangan KEK Sei Mangke Sumatera Utara, antara lain dengan membangun pabrik minyak goreng melalui PT Industri Nabati Lestari.

Perusahaan ini merupakan hasil kerja sama Wika dengan anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III dan PTPN IV. Tender pembangunan pabrik minyak goreng berkapasitas 600 ribu ton per tahun, dengan nilai total Rp501,08 miliar tersebut dimenangkan perseroan pada Maret lalu.

Tak hanya itu, Wika juga terlibat dalam pembangunan ruas tol Manado—Bitung sepanjang 39,9 kilometer, untuk menunjang konektivitas menuju KEK Bitung.

Dalam proyek tol senilai Rp5,12 triliun ini, Wika memegang saham 20% dalam PT Jasamarga Manado—Bitung, bersama dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk 65% dan PT Pembangunan Perumahan 15%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper