Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asperindo Siapkan Lima Strategi Pengoperasian Gerai

Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia atau Asperindo menyiapkan lima rencana pengoperasian gerai dan platform bersama pada April 2017.
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis, com, JAKARTA – Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia atau Asperindo menyiapkan lima rencana pengoperasian gerai dan platform bersama pada April 2017.

Ketua Umum DPP Asperindo, M. Feriadi mengatakan agenda penting perusahaan jasa kurir tahun ini adalah mengoptimalisasi gerai bersama dan mengaktivasi Asperindo Logistic Integrated Solution atau ALIS.

“Gerai bersama itu adalah gabungan dari lima anggota Asperindo yaitu JNE, Pandu Siwi, Dakota, PCP Express, dan UPS. Jadi dengan gerai itu pengguna bisa memilih sendiri menggunakan jasa darimana,” ungkap Feriadi kepada Bisnis, Selasa (17/1/2017).

Dia menegaskan, program Gerai Bersama ini sudah beroperasi di Kantor Sekretariat Asperindo yaitu di Ulujami, Bintaro, Tangerang Selatan.

Feriadi mengatakan Asperindo juga ingin menjadi jembatan bagi usaha mikro kecil menengah di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, asosiasi tahun ini akan meluncurkan ALIS sebagai platform atau aplikasi yang akan mengakomodasi semua perusahaan jasa kurir.

“ALIS ini akan membantu setiap perusahaan jasa kurir mengantarkan produk UMKM kemanapun. Harapannya, ALIS ini bisa mendorong pengembangan bisnis jasa kurir dari yang awalnya hanya intra city bisa ke tingkat domestik,” ungkapnya.

Feriadi optimistis dengan sejumlah rencana tersebut maka pertumbuhan bisnis jasa kurir 2017 ini bisa meningkat pesat dibandingkan 2016. Dia tak menampik bahanya dari perusahaan jasa kurir asing ke Indonesia yang berpotensi menggerus pasar domestik. Oleh sebab itu antar pelaku usaha jasa kurir domestik bukan hanya saling bersaing tetapi juga harus bersanding dalam menanggapi tantangan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper