Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bea Cukai Tembilahan Terapkan Inovasi Layanan

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Tembilahan telah melakukan berbagai inovasi pelayanan untuk memudahkan proses bisnis ekspor dan impor yang diajukan oleh masyarakat.
Bea Cukai/Ilustrasi
Bea Cukai/Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Tembilahan telah melakukan berbagai inovasi pelayanan untuk memudahkan proses bisnis ekspor dan impor yang diajukan oleh masyarakat.

Menurut Sulaiman, Kepala KPPBC Tembilahan, inovasi baru yang telah dibuat dan diaplikasikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang pada akhirnya dapat bedampak positif bagi para pemangku kepentingan meliputi layanan unggulan berupa kemudahan layanan pada rencana kedatangan sarana pengangkut (RKSP) dan manifest untuk perubahan, perbaikan atau pembatalan data.

“Dengan adanya inovasi ini, proses perubahan manifest, perbaikan ata pembatalan menajdi lebih sederhana, singkat, cepat sehingga menghemat waktu,” ujarnya dalam rilis yang diterima Jumat (6/1/2017).

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan kegiatan penindakan atas barang-barang ilegal yang telah dilakukan KPPBC TMP C Tembilahan sepanjang 2016 yaitu atas komoditas hasil tembakau, minuman beralkohol sembako, tekstil dan lain sebagainya. Upaya penegahan itu, paparnya, menyelamatkan potensi kerugian negara sebesar Rp7,020 miliar .

Dalam rentang satu tahun terakhir, Bea Cukai Tembilahan diberkan target penerimaan bea masuk dalam APBNP sebesar Rp19,9 miliar dan direvisi menjadi Rp28,2 miliar atau naik sekitar 41,41%.

“Atas kerja keras dan soliditas para pegawai Bea Cukai Tembilahan dapat memenuhi target tersebut bahkan melebihi dari target yang telah ditetapkan, yakni berhasil menghimpun penerimaan sebesar Rp31,3 miliar atau sebesar 110,96%,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper