Gandeng Pebisnis Lokal, PT Semen Indonesia Bangun Pabrik di Aceh

PT Semen Indonesia tengah berencana menggandeng pengusaha lokal untuk membangun pabrik semen di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang diprediksi akan rampung pada 2020.n nn
Sholahuddin Al Ayyubi | 21 Desember 2016 21:24 WIB
Ilustrasi pasokan semen - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia tengah berencana menggandeng pengusaha lokal untuk membangun pabrik semen di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang diprediksi rampung pada 2020.

Achmad ‎Sigit Dwi Wahjono, Dirjen Industri Kimia Tekstil dan Aneka (IKTA) Kemenperin, mengatakan pabrik tersebut diprediksi akan membawa dampak positif, karena dapat menyerap sebanyak 800 orang tenaga kerja di wilayah Pidie Jaya, Aceh.

"Jika pabrik itu sudah berdiri, maka diperkirakan akan menyerap sekitar 800 orang pekerja di daerah tersebut,” tuturnya di Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Menurutnya, perencanaan pembangunan pabrik tersebut sebesar 90% sahamnya akan dimiliki oleh PT Semen Indonesia dan diprediksi akan rampung pada 2020. Dia optimistis selama proses bangun pabrik tersebut sebanyak 3.000 tenaga kerja akan terserap.

"‎Memang ada sedikit kendala untuk menyalurkan logistik tapi saya melihat itu bukan menjadi masalah. Lagi pula Indonesia berpengalaman dalam membangun pabrik semen," tukasnya.

Tag : semen indonesia
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top