Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CSAP Buka Mitra10 ke-24 di Q-Big BSD City

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (Kode emiten BEI: "CSAP") perusahaan distribusi terbesar & terkemuka di bahan bangunan, kimia dan Consumer Goods/FMCG, melalui anak usahanya hari ini membuka gerai Mitra10 yang ke 24 dan yang terbesar (flagship store) berlokasi di Q Big, BSD City. Gerai ini menempati total area seluas 10.000m2 yang terdiri dari selling area seluas 7.000m2 dan gudang seluas 3.000m2.
Mitra10/istimewa
Mitra10/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (Kode emiten BEI: "CSAP") perusahaan distribusi terbesar & terkemuka di bahan bangunan, kimia dan Consumer Goods/FMCG, melalui anak usahanya hari ini membuka gerai Mitra10 yang ke 24 dan yang terbesar (flagship store) berlokasi di Q Big, BSD City. Gerai ini menempati total area seluas 10.000m2 yang terdiri dari selling area seluas 7.000m2 dan gudang seluas 3.000m2. 

Gerai ini merupakan gerai ketiga yang dibuka tahun ini dan menggenapi target pembukaan tiga gerai baru sepanjang 2016, dimana dua gerai sebelumnya telah dibuka di Bekasi dan Lampung pada Mei dan Agustus 2016 lalu. Mitra10 BSD menjual produk-produk bahan bangunan, home improvement, yang dibagi menjadi 12 kategori dengan total SKU sebanyak 50 – 60 ribu items dengan total karyawan sebanyak 168 orang. 

Idrus Widjajakusuma, Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk mengatakan, pemilihan kawasan BSD City dikarenakan pesatnya pertumbuhan di kawasan BSD-Serpong terlebih, gerai ini menggunakan sistem sewa lahan dan bangunan, praktis CSAP tidak banyak mengeluarkan biaya investasi.

"Mitra10 BSD bertempat di kawasan komersial Q Big seluas 17,5 ha yang dimiliki oleh Sinarmas Land. Beberapa peritel besar juga turut menjadi tenant di pusat perbelanjaan tersebut.," ujarnya

Kawasan Serpong dan sekitarnya, terutama BSD City merupakan kawasan residensial potensial yang menjadi target market Mitra10. Perseroan menyasar pada pemilik rumah yang bermaksud melakukan renovasi atau remodelling pada rumahnya. Dengan mengusung konsep ritel modern yang mengedepankan suasana belanja yang nyaman dan aman dengan ragam pilihan yang lengkap mulai lantai hingga atap. 

Pemilihan lokasi Q-Big ini karena pesatnya pertumbuhan di kawasan BSD Serpong dan dengan sistem sewa lahan dan bangunan, praktis CSAP tidak banyak mengeluarkan biaya investasinya.Gerai ini menjual produk-produk bahan bangunan, home improvement, yang dibagi menjadi 12 kategori dengan total SKU sebanyak 50 – 60 ribu.Gerai ini memperkerjakan karyawan sebanyak 168 karyawan.

Perseroan menargetkan untuk menambah 26 toko dari periode 2017-2020 sehingga CSAP akan memiliki 50 toko Mitra10 di tahun 2020. Manajemen menekankan pada Ekspansi Strategi Yang Agresif Mitra10 untuk menangkap/memperkuat pangsa pasar. Dimasa mendatang lokasi toko akan dikonsentrasikan di Jabotabek, Jawa tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper