Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intiland Genjot Sewa Apartemen di Surabaya

Di tengah penjualan properti yang mewah tengah melambat, para pengembang properti cukup gencar menyiapkan apartemen sewa untuk kalangan kelas atas, termasuk kalangan ekspatriat.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA - Di tengah  penjualan properti yang mewah tengah melambat, para pengembang properti  cukup gencar menyiapkan apartemen sewa untuk kalangan kelas atas, termasuk kalangan ekspatriat.

PT Intiland Development Tbk. misalnya, siap menyulap sebagian unit  apartemen Sumatera 36 di Surabaya yang belum terjual untuk dijadikan apartemen sewa.Marketing Executive Sumatera 36 Ridho Tri Susilo mengatakan saat ini ada 11 unit dari total 63 unit yang belum terjual. 

"2 unit sudah kami jadikan apartemen service. Rata-rata durasi sewanya 6-12 bulan," jelasnya saat ditemui Bisnis.com di Surabaya, Kamis (8/12/2016).

Menurut Ridho, lokasi Sumatera 36 yang berada di pusat kota membuat kalangan penyewa rela untuk menebus tarif sewa apartemen seharga Rp25 juta--Rp30 juta per bulan. Dia menambahkan, para penyewa sebagian besar berasal dari kalangan eksekutif perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Surabaya.

Selain itu, sejumlah penyewa yang datang merupakan pasien atau kerabat pasien yang tengah berobat di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya. Jarak yang hanya terpaut dari sekitar 500 meter dari Rumah Sakit Siloam menurut Ridho menjadi salah satu pertimbangan penyewa.

Secara keseluruhan, apartemen Sumatera 36 memiliki tiga tipe unit, dengan ukuran luas masing-masing 90 m2, 132 m2, dan 280 m2. Saat ini, unit yang tersisa dibanderol Rp4,1 miliar untuk tipe berukuran 90 m2 dan Rp6,2 miliar untuk unit berukuran 132 m2. Sementara itu, unit "penthouse" yang paling luas dan hanya tersedia satu uni dihargai Rp16 miliar.

Berdasarkan data Colliers, jumlah apartemen sewa di Surabaya mencapai 773 hingga Juni 2016 dengan rata-rata tarif sewa Rp226.376. Adapun, tingkat keterisian atau okupansi mencapai 61,1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper