Jaga Lingkungan, Pusri Targetkan Tanam 1 Juta Pohon

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menargetkan dapat menanam satu juta pohon sampai tahun 2030 sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 05 Desember 2016  |  17:55 WIB
Jaga Lingkungan, Pusri Targetkan Tanam 1 Juta Pohon
Penanaman pohon yang dilakukan Pusri tidak terbatas di sekitar wilayah Ring I perusahaan melainkan menyebar. - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menargetkan dapat menanam satu juta pohon sampai tahun 2030 sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

Direktur Utama PT Pusri Palembang Mulyono Prawiro mengatakan pihaknya saat ini telah menanam 1.500 pohon yang terdiri dari aneka jenis tanaman.

"Kami ingin berpartisipasi dalam gerakan nasional peduli lingkungan dengan cara menanam pohon, ini juga aktivitas yang rutin kami lakukan jelang HUT Pusri," katanya saat acara penanaman pohon di Komplek Pusri Palembang,  Senin (5/12/2016).

Dia mengatakan kegiatan menanam pohon juga memberi banyak manfaat kepada perusahaan, selain untuk masyarakat dan lingkungan sekitar.

Menurut Mulyono, penghijauan lingkungan yang dilakukan pihaknya bisa mendukung perusahaan untuk meningkatkan prestasi dalam meraih proper lingkungan.

"Kami sudah dapat sertifikat proper hijau dan Indo Green Award, harapannya proper yang kami dapat bisa meningkat, salah satunya melalui kegiatan tanam pohon," ujarnya.

Penanaman pohon yang dilakukan Pusri, kata dia, tidak terbatas di sekitar wilayah Ring I perusahaan melainkan menyebar. Bahkan pihaknya sudah menanam bambu di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Mulyono mengatakan banyaknya kegiatan tanam pohon juga dapat mendukung keberlanjutan usaha produsen pupuk itu.

"Pusri bisa sustainable karena kalau banyak yang tanam pohon banyak juga yang gunakan pupuk, apalagi kami sudah mulai lakukan diversifikasi produk tidak hanya urea, melainkan ada NPK dan pupuk hayati," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pusri, tanam pohon

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top