Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carter Flight: Sriwijaya Air Terbangi Pekanbaru - Colombo

PT Sriwijaya Air bekerjasama dengan PT Grand Shavire Holidays (Saafer Group) membuka rute Pekanbaru-Colombo, Sri Lanka khusus carter flight untuk jamaah umrah.

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Sriwijaya Air bekerjasama dengan PT Grand Shavire Holidays (Saafer Group) membuka rute Pekanbaru-Colombo, Sri Lanka khusus carter flight untuk jamaah umrah.

M. Azmi, CEO Saveer Group mengatakan Colombo merupakan bandara transit menuju Jeddah, Saudi Arabia. Rute itu dinilai efisien untuk penghematan waktu dan pelayanan bagi jamaah umrah di Riau, Sumatra Barat dan Kepulauan Riau.

"Jamaah umrah tidak perlu melakukan transit terlalu lama di Bandara Colombo. Sementara rute transit lain, seperti Kuala Lumpur dan Singapura yang memerlukan waktu lama saat transit," katanya saat berada di Pekanbaru, Rabu (30/11/2016).

Jamaah diberikan layanan full service selama di pesawat dengan jarak tempuh 3,5 jam. Tidak perlu menunggu lama di bandara, jamaah kemudian dipindahkan ke pesawat Saudi Airlines atau Sri Lanka Airlines menuju Jeddah, Arab Saudi.

Azmi menilai peminat umrah di Riau cukup tinggi dibanding daerah lain. Rute tersebut juga bisa dimanfaatkan agen travel umrah di Sumatra Barat dan Kepulauan Riau.

Tercatat, sedikitnya 1.440 jamaah umrah yang akan terbang setiap bulan. Saafer Group menjalin kerjasama dengan puluhan perusahaan agen travel umrah di Riau .

Penerbangan itu akan rutin dilaksanakan hingga 6 bulan ke depan. Penerbangan perdana dimulai 1 Desember 2016. Pesawat akan terbang setiap Kamis dan Ahad. Sebelumnya, dua perusahaan ini menjalin kerjasama untuk rute penerbangan Medan-Colombo, semenjak 2013.

Brema, Pj Districk Maneger PT Sriwijaya Air Pekanbaru mengatakan untuk perizinan tidak begitu sulit, karena Sriwijaya sudah terbang ke Colombo selama beberapa tahun terakhir, khusus untuk carter flight Jamaah Umrah.

Perusahaan milik Chandra Lie itu akan menerbangkan Boeing 737-800 dengan kapasitas 185 seats. Armada pesawat ini akan diterbangkan dari Padang, Sumatra Barat.

Sriwijaya Air kembali membuka rute Padang-Pekanbaru yang sebelumnya sempat dibuka beberapa waktu yang lalu. Tiket pesawat dijual Rp400 ribu yang dinilai lebih murah dibandingkan dengan jalur darat.

"Untuk mendukung rute itu, Sriwijaya Air juga kembali membuka rute Padang-Pekanbaru yang terbang setiap Rabu dan Sabtu," katanya.

Dua perusahaan ini juga akan membuka carter flight rute umrah Pekanbaru-Maldives. Pembukaan rute itu dimanfaatkan untuk meningkatkan pariwisata Maldives dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper