Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Indonesia Beri Insentif Pengemudi Dengan Top Partners

Menyusul program jaminan sosial SWADAYA yang diberikan oleh Go-Jek Indonesia, kini Grab Indonesia memberikan program Top Partners untuk meningkatkan pendapatan dan memberi jaminan sosial bagi para mitra pengemudi.
Grab Bike/Reuters-Iqro Rinaldi
Grab Bike/Reuters-Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA -- Menyusul program jaminan sosial SWADAYA yang diberikan oleh Go-Jek Indonesia, kini Grab Indonesia memberikan program Top Partners untuk meningkatkan pendapatan dan memberi jaminan sosial bagi para mitra pengemudi.

Mediko Azwar, Marketing Director untuk Grab Indonesia mengatakan para mitra pengemudi adalah pihak yang telah membentuk Grab menjadi brand transportasi terpercaya di Indonesia.

"Kami sangat peduli meningkatkan kehidupan mereka dengan menjadikan mereka sebagai wirausahawan, mengurangi pengeluaran dalam memberikan layanannya dan menambah jumlah pendapatan bersih," jelas Mediko melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (23/11).

Program Top Partners ini merupakan cara Grab Indonesia, untuk menunjukkan apresiasi kepada mitra pengemudi GrabCar yang dianggap paling loyal kepada perusahaan. Selain itu, program ini juga menjadi upaya Grab untuk memperhatikan kesejahteraan pengemudi dan keluarganya.

"Kami percaya bahwa dengan memastikan taraf hidup para mitra pengemudi kami akan mendorong mereka untuk memberikan layanan yang lebih baik untuk para penumpang Grab,” ujar Mediko.

Mediko menerangkan bahwa program Top Partners menampung masukan dari para mitra pengemudi GrabCar, terutama untuk hal-hal yang dapat membantu mengurangi biaya operasional, termasuk rangkaian manfaat yang komprehensif untuk pengemudi.

Program Top Partners ini terbuka untuk semua mitra pengemudi GrabCar, tergantung dari prestasi di setiap bulannya. Para mitra pengemudi yang tergabung dalam program ini terbagi dalam tiga kategori; Elite+ Partner, Elite Partner, dan Silver Partner. Adapun kategori Elite+ sebagai kategori dengan status paling eksklusif dan dengan nilai manfaat yang paling tinggi.

Beberapa layanan yang ditawarkan dalam program ini. Pertama, aplikasi GBILL untuk tiga anggota keluarga pengemudi agar dapat meraih pendapatan tambahan dengan menawarkan layanan pembayaran tagihan, pengisian pulsa, pembayaran tagihan telepon, listrik, BPJS dan tagihan lainnya.

Kedua, potongan harga untuk pelumas dan bensin. Saat ini Grab telah bermitra dengan pihak ketiga untuk menawarkan potongan harga mulai dari 25% - 30% untuk pembelian beberapa brand pelumas tertentu untuk seluruh Top Partners, dan cashback untuk pembelian bensin untuk kategori Elite Partner dan Elite+ Partner.

Ketiga, asuransi kesehatan bagi setiap Top Partners yang memenuhi persyaratan berhak untuk menerima program asuransi kesehatan khusus untuk pengemudi dan keluarganya. Adapun skema asuransi berpotongan harga diperuntukkan bagi kategori Silver Partner dan Elite Partner, sementara skema asuransi kesehatan gratis untuk kategori Elite+ Partner.

Keempat, promo makanan spesial untuk para Elite Partner dan Elite+ Partner bisa menikmati promo paket makanan spesial di restoran-restoran tertentu. Promo ini dihadirkan khusus untuk mitra pengemudi Grab, dengan paket harga makanan Rp15000.

Kelima adalah program cicilan mobil yang otomatis diberikan kepada golongan Elite Partner dan Elite+ Partner yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Gold Driver Program agar para pengemudi bisa memiliki mobil sendiri.

Setiap mitra pengemudi GrabCar yang berbasis di Jakarta dan sekitarnya berhak untuk atas program Top Partners. Para mitra pengemudi pun akan dievaluasi setiap bulan.

Secara bertahap, program Top Partners ini akan diberlakukan ke seluruh mitra pengemudi GrabCar lain ke berbagai kota.

Standar kelayakannya dalam program ini dinilai berdasarkan tingkat keaktifan pengemudi mengambil pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper