Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMBEX 2016: Hadirkan Lebih 300 Brand Lokal dan Internasional

Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo kembali digelar dengan menghadirkan lebih dari 300 brand lokal dan internasional.
Bayi/kidspot.com.au
Bayi/kidspot.com.au

Bisnis.com, JAKARTA—Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo kembali digelar dengan menghadirkan lebih dari 300 brand lokal dan internasional.

Pameran perlengkapan ibu, bayi, dan anak-anak ini akan diselenggarakan pada 25-27 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

General Manager Reed Panoraman Exhibitions James Boey mengatakan penyelenggaraan tahun ini bakal lebih besar karena menghadirkan lebih dari 200 perusahaan dengan lebih dari 300 merek.

Selain peserta lokal, ada 8 negara peserta yang bakal hadir yaitu China, Jepang, Singapura, Korea Selatan, Malaysia, Taiwan, Italia, dan Thailand.

Jika tahun-tahun sebelumnya Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX) didominasi segmen ibu hamil, ibu menyusui, dan bayi, maka kali ini dihadirkan segmen anak.

"Dengan semakin lengkapnya segmen yang ada, kami berharap acara ini mampu menarik lebih dari 35.000 pengunjung atau naik 15% dari tahun lalu," sebut dia di sela-sela konferensi pers IMBEX 2016, Rabu (23/11/2016).

IMBEX 2016 juga menyediakan program BIZMATCH yang akan membantu para peserta dalam dan luar negeri bertemu dengan calon klien.

Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Mia Sutanto mengharapkan pameran tersebut dapat membantu mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menyusui dalam membangun generasi penerus bangsa.

"Harapan kami adalah ibu menyusui tidak merasa berjuang sendiri karena keluarga, masyarakat, dan negara semakin memahami cara memberikan dukungan yang tepat terhadap proses menyusui yang hanya dilakukan sekali sampai anak berusia dua tahun atau lebih, tapi memberikan dampak positif seumur hidup," papar dia.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) Widjanarko Tjokroadisumarto menuturkan IMBEX dapat menjadi wadah yang penting dalam memenuhi permintaan konsumen serta memperkenalkan dan mengedukasi konsumen terhadap mainan yang aman. Apalagi, mainan tidak lagi berfungsi sebagai alat memacu keterampilan tapi juga sarana edukasi bagi anak.

IMBEX 2016 juga akan menyelenggarakan berbagai seminar bagi orang tua dan anak, lomba bagi bayi dan anak, serta menyediakan kegiatan lain yang dapat dilakukan bersama oleh para orang tua dan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Annisa Margrit
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper