Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Schneider Electric Luncurkan EcoStruxure

Schneider Electric sebagai perusahaan global spesialis di bidang manajemen energi dan automasi meluncurkan EcoStruxure.
Schneider Electric/Istimewa
Schneider Electric/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Schneider Electric sebagai perusahaan global spesialis di bidang manajemen energi dan automasi meluncurkan EcoStruxure.

EcoStruxure kini hadir bagi rumah sakit untuk membantu menciptakan infrastruktur bangunan yang memiliki performa tinggi sehingga dapat mengurangi pemakaian energi hingga 30%. Solusi ini menjadi penting mengingat 75% biaya yang dihabiskan oleh rumah sakit terletak pada biaya operasional sehari-hari, terutama biaya untuk pengkonsumsian energi.

Selain itu, solusi ini juga mampu mendukung sustainability dari pelayanan, fasilitas maupun peralatan rumah sakit dan membantu menegakkan tanggungjawab penglelola untuk mengurangi limbah Rumah Sakit.

“Solusi EcoStruxure untuk rumah sakit menjadi sangat relevan di tengah populasi penduduk yang terus meningkat. Di saat yang sama, tekanan finansial untuk pengelola fasilitas kesehatan juga terus berlangsung akibat biaya dan penggunaan energi yang juga terus meningkat,” kata Raymon Firdauzi, Vice President EcoBuilding & Partner Project Schneider Electric Indonesia mengutip keterangan resminya, Sabtu (19/11/2016).

Saat ini, pendekatan infrastruktur rumah sakit yang masih tradisional berujung pada sistem yang terlalu terkelompok, sistem kabel yang rumit, dan komunikasi yang tidak efisien. Akibatnya pemborosan terjadi di mana-mana, baik itu dari segi penggunaan energi, produktivitas, waktu dan juga uang.

Raymon mengungkapkan Schneider Electric hadir dengan EcoStruxure adalah sebuah teknologi yang mengoptimalkan sistem pengelolaan energi yang terintegrasi dalam satu jaringan terpadu.

Konsep EcoStruxure memiliki aplikasi yang sangat terintegrasi dengan lima domain utama yaitu manajemen penggunaan listrik, manajemen bangunan, manajemen security, manajemen proses dan mesin, serta manajemen data center. Produk ini juga memanfaatkan Internet of Things (IoT) sehingga semua unit manajemen ini dapat dikendalikan melalui internet protocol (IP).

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper