Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Raih Sertifikasi ISO

Perusahaan aplikasi untuk transportasi, Grab, meraih sertifikasi ISO 9001:2015 sebagai perusahaan pertama industri pemesanan kendaraan di seluruh dunia yang diakui memiliki standar tata kelola interna dan manajemen kualitas yang kuat.
Group CEO and Co-founder Grab Anthony Tan/Bisnis-Fauzul Muna
Group CEO and Co-founder Grab Anthony Tan/Bisnis-Fauzul Muna

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan aplikasi untuk transportasi, Grab, meraih sertifikasi ISO 9001:2015 sebagai perusahaan pertama industri pemesanan kendaraan di seluruh dunia yang diakui memiliki standar tata kelola interna dan manajemen kualitas yang kuat.
 

Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder Grab menyatakan layanan-layan milik Grab yang disruptive seperti ride-hailing telah menjadi layanan yang mentransformasi sejumlah kota di Asia Tenggara dengan menciptakan banyak pekerjaan serta menyediakan transportasi yang aman.

 
“Saya sangat bangga bahwa Grab tengah menetapkan proses praktik terbaik, selagi banyak pedoman-pedoman baru yang sedang diterapkan untuk industri yang terbilang masih sangat baru ini. Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan pengakuan bahwa Grab merupakan partner transportasi terpercaya untuk pemerintah, bisnis, dan konsumen,” ujar Anthony Tan melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (3/11).
 
 
Ridzki Kramadibrata, Managing Director untuk Grab Indonesia, menambahkan bahwa di Indonesia, sertifikasi ISO ini secara khusus berlaku untuk layanan GrabTaxi. Kata Ridzki, meskipun untuk saat ini, sertifikasi ISO ini hanya berlaku untuk layanan GrabTaxi, ISO 9001:2015 yang telah diperoleh ini kini menjadi standar keamanan dan kualitas yang kami terapkan di seluruh layanan kami di Asia Tenggara, terutama Indonesia sebagai pasar terbesar.
 
 
“Oleh karena itu, para penumpang di Indonesia dapat semakin yakin bahwa Grab merupakan layanan terpercaya dan akan terus meningkatkan seluruh layanannya untuk dapat mencapai misi kami,” jelas Ridzki.
 
 
Untuk meraih sertifikasi ini, Grab telah melewati proses yang sangat ketat dan memenuhi sederetan persyaratan yang ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO).

Dengan sertifikasi ISO 9001:2015, penumpang Grab, mitra-pengemudi dan stakeholder dapat melakukan beberapa hal yaitu; memastikan kualitas pengemudi, mendapatkan sarana umpan balik yang lebih banyak, mempertahankan standar layanan yang tinggi dan konsisten, protocol privasi yang lebih kuat, transparansi dan penelusuran lebih baik, mendorong batasan keamanan berkendara khususnya di Thailand.
 
 
Sertifikasi ISO 9001:2015 adalah versi terbaru dari standar manajemen kualitas terkemuka di dunia. Sertifikasi ini membantu pekerjaan perusahaan dan organisasi agar lebih efisien dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Grab berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 setelah melalui audit yang komprehensif terhadap sejumlah proses internal perusahaan oleh Lloyd’s Register Quality Assurance.
 
 
Grab saat ini beropeasi di enam negara yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Sertifikasi ini memvalidasi sistem manajemen kualitas Grab, seperti penanganan pertanyaan penumpang, penyaringan pengemudi dan proses pelatihan pengemudi baru, tata kelola internal serta penawaran produk serta layanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper