Pemerintah Buka Lelang Wilayah Kerja Panas Bumi Simbolon Samosir

Pemerintah membuka lelang wilayah kerja panas bumi (WKP) Simbolon Samosir yang berlokasi di Sumatra Utara.Berdasarkan situs resmi Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) badan uisaha yang berminat diwajibkan mengisi formulir dan menyertakan beberapa dokumen. Formulir dapat diambil di Kantor Ditjen EBTKE di Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat.
Annisa Lestari Ciptaningtyas | 02 November 2016 15:11 WIB
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah membuka lelang wilayah kerja panas bumi (WKP) Simbolon Samosir yang berlokasi di Sumatra Utara.

Berdasarkan situs resmi Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) badan uisaha yang berminat diwajibkan mengisi formulir dan menyertakan beberapa dokumen. Formulir dapat diambil di Kantor Ditjen EBTKE di Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat.

Beberapa dokumen tersebut diantaranya salinan akta pendirian badan usaha, profil perusahaan dan anggota konsorsium, salinan rekening jaminan serta pernyataan tidak bermasalah hukum. Formulir beserta dokumen dikembalikan ke Ditjen EBTKE paling lambat 22 November 2016.

Perusahaan yang berminat juga wajib menyetor uang jaminan senilai Rp2 miliar ke panitia lelang.

Direktur Panas Bumi Ditjen EBTKE Yunus Saefulhak menargetkan lelang tahap pertama akan selesai dalam 2 pekan. "Selesai evaluasi akhir Januari 2017," katanya kepada Bisnis, Rabu (2/11).

WKP ini memiliki cadangan terduga sebesar 150 MW tetapi rencana pengembangan pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) hanya 110 MW. Harga listrik tertinggi dipatok US$15 sen/kWh dan ditarget beroperasi pada 2024.

Tag : energi
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top