Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program 1 Juta Rumah, Holcim Harap Ada Lonjakan Konsumsi Semen

Perusahaan Holcim Indonesia mengharapkan lonjakan permintaan semen dengan menggelar berbagai program terkait pembangunan perumahan yang dinilai selaras dengan program sejuta rumah yang diluncurkan pemerintah.
PT Holcim/Ilustrasi-News.com.au
PT Holcim/Ilustrasi-News.com.au

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Holcim Indonesia mengharapkan lonjakan permintaan semen dengan menggelar berbagai program terkait pembangunan perumahan yang dinilai selaras dengan program sejuta rumah yang diluncurkan pemerintah.

"Pemerintah memang telah mengumumkan hasil tinjauan terhadap lonjakan kapasitas semen ke depan. Namun, semua itu tidak akan terjadi dalam waktu yang singkat," kata CEO Holcim Indonesia Gary Schutz dalam rilis di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Gary memaparkan sebagai bagian dari grup perusahaan semen terbesar di dunia, Lafarge Holcim, Holcim Indonesia telah meluncurkan serangkaian solusi untuk sejumlah proyek infrastruktur skala besar.

Hal itu, ujar dia, misalnya solusi perkerasan untuk paving yang diberi nama ThruCrete yang juga merupakan beton berpori untuk penyerapan air yang lebih baik dan mitigasi banjir, bangunan pencakar langit, pelabuhan atau bandar udara dan pekerjaan struktural yang didukung oleh sistem pengiriman inovatif hingga ke daerah-daerah terpencil.

Sementara itu, Holcim juga melengkapi solusinya untuk pembangunan sektor perumahan melalui Solusi Rumahku yang bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai mitra, dan program perumahan yang berkelanjutan di Aceh melalui program ecogreen.

Selain itu ada investasi lain dalam bentuk pelatihan ahli bangunan dan layanan konsultasi aplikasi untuk pekerjaan konstruksi yang aman, semuanya sejalan dengan program Sejuta Rumah yang diluncurkan oleh pemerintah.

Marketing Director Holcim Indonesia Dhamayanti Suhita mengatakan pihaknya fokus pada perumahan yang terjangkau dengan menyediakan solusi bagi kurang lebih pemilik 13-14 juta rumah yang potensial dengan kebutuhannya masing-masing di seluruh Indonesia.

"Solusi Rumahku merupakan solusi terintegrasi untuk membangun rumah impian sebuah keluarga. Dengan harga semen seperti sekarang, inilah waktu terbaik untuk membangun rumah," kata Dhamayanti.

Menurut dia, Holcim juga memiliki serangkaian solusi inovatif misalnya SpeedCrete untuk perbaikan jalan dalam waktu kurang dari 7 jam, dan ApexCrete, untuk pekerjaan konstruksi bidang lantai dalam waktu singkat dan presisi dengan dukungan peralatan teknologi terkini seperti Laser Screed dan 3D profiler.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Senin (31/10), mengatakan terdapat beberapa investasi industri yang siap diresmikan Presiden Joko Widodo di daerah-daerah di Indonesia yang berkapasitas produksi di atas satu juta ton pada akhir 2016.

Menurut Menperin, salah satu industri yang juga siap diresmikan oleh Presiden adalah pabrik semen di Manokwari, Papua dengan total investasi sebesar Rp6 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper