Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadapi Lonjakan Penumpang, Bandara Lombok Siap Tambahan Kapasitas

Lombok International Airport (LIA) terus berbenah untuk menjawab peningkatan pergerakan penumpang yang datang ke Lombok.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  18:59 WIB
Bandara Lombok - lombok/airport.co.id
Bandara Lombok - lombok/airport.co.id

Bisnis.com, PRAYA - Lombok International Airport (LIA) terus berbenah untuk menjawab peningkatan pergerakan penumpang yang datang ke Lombok.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) I Gusti Ngurah Ardita mengatakan peningkatan pergerakan penumpang tersebut dinilai karena branding NTB khususnya pulau Lombok sebagai destinasi pariwisata cukup berhasil.

"Sekarang Lombok kan sudah judulnya destinasi pariwisata, artinya kita harus menyiapkan dengan baik terkait dengan kunjungan wisatawan," ujar Ngurah kepada media saat ditemui di Lombok International Airport, Praya, Minggu (30/10/2016).

Menurut Ngurah, pihaknya saat ini tengah memproses pengembangan LIA. Saat ini Rancangan Teknik Terinci (RTT) sudah berjalan dan pada 2017 awal diharapkan pembangunan fisik sudah bisa berjalan.

Pembangunan pengembangan bandara dimulai dari pembangunan apron pada awal 2017. Pembangunan ini akan diteruskan dengan pembangunan penambahan kapasitas ruang tunggu di lantai 3 seluas 1.600m2.

Lebih lanjut, Ngurah menambahkan kapasitas terminal LIA saat ini mencapai 3,250 juta penumpang per tahun. Angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan kemampuan LIA dalam menampung pergerakan penumpang yang datang.

"Kami melihatnya pada periode yang sama bisa 30% lebih (peningkatan pergerakan penumpang). Dari perhitungan kami sampai bulan Oktober ini rata-rata pergerakan per hari sudah 9000 penumpang," ujar Ngurah.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penumpang
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top