Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian PUPR Jalin Kerja sama dengan Lembaga PBB

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) siap melakukan kerjasama dengan United Nation Office for Project Services (Unops), lembaga yang berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang membidangi infrastruktur.

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) siap melakukan kerjasama dengan United Nation Office for Project Services (Unops), lembaga yang berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang membidangi infrastruktur.

Kepala BPIW Kementerian PUPR, Rido Matari Ichwan mengatakan, Kementerian PUPR dan Unops memiliki kesamaan visi dan misi mengembangkan infrastruktur dalam penyediaan air bersih, sanitasi, perbaikan area kumuh, pembuatan jalan dan jembatan di seluruh wilayah Indonesia.

Dia mengakui, saat ini terdapat berbagai proyek yang dilaksanakan Kementerian PUPR menggunakan dana bantuan dari World Bank, Asian Development Bank (ADB) dan lembaga lainnya. Kendati begitu, lanjutnya, masih banyak dana yang dibutuhkan untuk pengembangan infrastruktur di Indonesia.

“Sehingga diharapkan Unops dapat ikut berpartisipasi dalam berbagai proyek infrastruktur yang ada, khususnya dalam hal pendanaan,”katanya seperti yang ikutip dari keterangan resminya Jumat (28/10).

Senior Manager Unops, Samina Kadwani mengatakan, proyek infrastruktur dari kerja sama dengan Unops diusulkan agar dilaksanakan oleh kontraktor lokal yang berskala kecil.

“Harapannya kontraktor lokal yang berskala kecil tersebut dapat mengembangkan usahanya serta berpartisipasi dalam memajukan infrastruktur di daerahnya masing-masing,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper