Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian PUPR Jalin Kerja sama dengan Lembaga PBB

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) siap melakukan kerjasama dengan United Nation Office for Project Services (Unops), lembaga yang berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang membidangi infrastruktur.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  15:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) siap melakukan kerjasama dengan United Nation Office for Project Services (Unops), lembaga yang berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang membidangi infrastruktur.

Kepala BPIW Kementerian PUPR, Rido Matari Ichwan mengatakan, Kementerian PUPR dan Unops memiliki kesamaan visi dan misi mengembangkan infrastruktur dalam penyediaan air bersih, sanitasi, perbaikan area kumuh, pembuatan jalan dan jembatan di seluruh wilayah Indonesia.

Dia mengakui, saat ini terdapat berbagai proyek yang dilaksanakan Kementerian PUPR menggunakan dana bantuan dari World Bank, Asian Development Bank (ADB) dan lembaga lainnya. Kendati begitu, lanjutnya, masih banyak dana yang dibutuhkan untuk pengembangan infrastruktur di Indonesia.

“Sehingga diharapkan Unops dapat ikut berpartisipasi dalam berbagai proyek infrastruktur yang ada, khususnya dalam hal pendanaan,”katanya seperti yang ikutip dari keterangan resminya Jumat (28/10).

Senior Manager Unops, Samina Kadwani mengatakan, proyek infrastruktur dari kerja sama dengan Unops diusulkan agar dilaksanakan oleh kontraktor lokal yang berskala kecil.

“Harapannya kontraktor lokal yang berskala kecil tersebut dapat mengembangkan usahanya serta berpartisipasi dalam memajukan infrastruktur di daerahnya masing-masing,” katanya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur Kementerian PUPR
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top