Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Airbus Siap Pamer Berbagai Model Pesawat di Jakarta

Airbus Group berencana mengikuti pameran IndoDefense 2016 di Jakarta guna menampilkan berbagai produk pesawat udara, baik untuk memenuhi kebutuhan penerbangan sipil maupun alat utama sistem pertahanan (alutsista).
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  18:59 WIB
Airbus A321neo. - airbus.com
Airbus A321neo. - airbus.com

Bisnis.com, JAKARTA - Airbus Group berencana mengikuti pameran IndoDefense 2016 di Jakarta guna menampilkan berbagai produk pesawat udara, baik untuk memenuhi kebutuhan penerbangan sipil maupun alat utama sistem pertahanan (alutsista).  

Senior Manager Communications Asia-Pacific Airbus Group Siva Govindasamy mengatakan Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Airbus. Begitu pula sebaliknya, Airbus juga menjadi mitra terbesar bagi industri kedirgantaraan Indonesia.

“Stand Airbus berlokasi di Hall D [#D002]. Pameran nantinya akan dilaksanakan mulai 2 November hingga 5 November 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta,” katanya dalam siaran pers, Kamis (27/10/2016).

Airbus akan mengenalkan berbagai model pesawat udara di dalam pameran tersebut, seperti pesawat angkut A400M, yang telah beroperasi di lima negara, dan menjadi pesawat ideal untuk misi-misi kemanusiaan dan transportasi kargo.

Kemudian, Airbus juga memiliki pesawat turboprop C295 dengan biaya siklus hidup terbaik yang dapat ditawarkan di kelasnya. Tak hanya itu, Airbus juga akan mengenalkan pesawat tempur Eurofighter Typhoon.

“Pengunjung juga dapat mengetahui lebih jauh tentang satelit komunikasi terproteksi seperti E3000. Teknologi itu telah menjadi pilihan para pelanggan niaga maupun institusi negara dari seluruh dunia, termasuk Kementerian Pertahanan Indonesia,” tuturnya.

 Airbus juga telah lama menjalin kemitraan dengan PT Dirgantara Indonesia. Produsen pesawat udara milik negara itu mampu helikopter N-BO105, N-SA330 Puma dan N-AS332 Super Puma dengan lisensi dari Airbus.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airbus
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top