Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IB Gede Sidharta Putra Terpilih Lagi Jadi Ketua PHRI Denpasar

Ida Bagus Gede Sidharta Putra kembali terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kota Denpasar 5 tahun kedepan dalam Musyawarah Cabang PHRI BPC Kota Denpasar, Jumat (22/10/2016).
Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. /JIBI
Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. /JIBI

Bisnis.com, DENPASAR - Ida Bagus Gede Sidharta Putra kembali terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kota Denpasar 5 tahun kedepan dalam Musyawarah Cabang PHRI BPC Kota Denpasar, Jumat (22/10/2016).

Dia mengatakan pihaknya akan terus menjadi pemain atau tim yang baik bersama dengan pemerintah di bidang pariwisata.

“Kami akan melakukan beberapa hal di antaranya pembenahan organisasi harus dilakukan, profesionalisme juga harus dilakukan, kemudian mendukung program pemerintah seperti bagaimana mengimplementasikan quality tourism, bagaimana mengimplementasikan Kota Denpasar yang berbudaya, serta menjadi pesaing yang tangguh di pariwisata. Ini yang menjadi pekerjaan rumah kami ke depan,” paparnya, Jumat (21/10/2016).

Dia menambahkan pihaknya juga terus melakukan sosialisasi agar para sumber daya manusia bidang pariwisata di Kota Denpasar segera mendapatkan sertifikasi kompetensi.

“Ada 23.000 sertifikasi kompetensi yang diberikan secara gratis bagi SDM kami dan kami akan sosialisasikan kembali ke anggota kami untuk kepentingan mereka serta memproteksi mereka. Sekarang ini baru sekitar 3.000 yang sudah tersertifikasi, kami harapkan bisa meningkat dua kali lipat atau tiga kali lipat nantinya,” jelasnya.

Hingga sekarang ini anggota PHRI BPC Denpasar ada sekitar 45 hotel dan restoran, yang didominasi oleh hotel. Adapun, lanjutnya, jumlah restoran yang bergabung dengan PHRI masih sedikit atau kurang dari 2% sehingga pihaknya juga akan memperkuat di sisi restorannya.

"Kami melihat pertumbuhan kuliner sangat besar dan kami akan memetakan mana restoran bintang 1 sampai bintang 5 sebagai dukungan kepada Kemenpar yang menargetkan tahun depan kuliner sebagai salah satu destinasi pariwisata Indonesia,” imbuhnya.

IB Rai Dharmawijaya Mantra, Wali Kota Denpasar, mengharapkan PHRI BPC Kota Denpasar tetap utamakan konsep pariwisata budaya, dimana konsep tersebut sudah disepakati harus dievaluasi apakah sudah berjalan dengan baik atau belum. Jika belum, hal tersebut harus dikaji lagi.

“Jika ada yang menyimpang dari konsep budaya harus dikembalikan lagi posisinya, karena sekarang PBB pun sudah menyebutkan 2015 menyatakan bahwa kebudayaan merupakan pusat pembangunan. World Culture Forum kemarin juga menyebutkan budaya merupakan pusat kemakmuran,” terangnya.

Dia menegaskan PHRI yang merupakan stakeholder pariwisata Kota Denpasar, dapat saling berdampingan dan mendukung pemerintahan kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper