Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Es Krim Wall's Raih Halal Top Brand 2016

Merk Es Krim Wall's produksi pT unilever kembali meraih Halal Top Brand 2016

Bisnis.com, JAKARTA - Merek es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk, Wall's, kembali meraih penghargaan Halal Top Brand 2016 kategori Es Krim di ajang Halal Award 2016, Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2016, di Jakarta International Expo, Kemayoran. Penghargaan serupa juga pernah diterima pada 2015 kemarin.

Halal Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kepada berbagai pihak yang dinilai berjasa dalam pengembangan, edukasi, informasi dan sosialisasi halal. Tahun ini terdapat empat kategori dalam Halal Award 2016, yaitu Halal Top Brand, Iklan Halal Terbaik, Kota/Kabupaten Halal Terbaik, dan Penghargaan Khusus untuk tokoh perorangan atau komunitas yang dinilai berjasa di bidang edukasi dan sosialisasi halal.

Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk, Amalia Sarah, mengatakan Halal Award kembali memasukkan kategori es krim di jajaran kategori Halal Top Brand. Hal ini menunjukkan bahwa es krim telah diakui sebagai salah satu jenis makanan yang sangat dekat dengan keseharian dan gaya hidup masyarakat Indonesia. "Untuk itu, sudah merupakan sebuah tanggung jawab bagi Wall’s untuk memastikan kehalalan seluruh produk es krimnya," tuturnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (20/10).

Penghargaan Halal Top Brand melibatkan deretan dewan juri yang berkompeten, yaitu LPPOM MUI untuk mencermati sertifikasi halal yang dimiliki Perusahaan, MUI untuk menelaah karakter brand dari sisi gaya hidup syariah, hingga tim khusus untuk mengawasi validitas survei. Sebelumnya, LPPOM MUI telah melakukan survei untuk mengukur komitmen perusahaan atau brand dalam melakukan promosi dan sosialisasi halal. Survei ini langsung melibatkan konsumen melalui penyebaran kuesioner oleh tim survei independen ke 1200 responden yang tersebar di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Direktur LPPOM MUI Pusat sekaligus Ketua Pelaksana INDHEX 2016, Lukmanul Hakim, mengatakan semakin menggemanya sosialisasi dan promosi halal, maka produk-produk bersertifikasi halal akan menjadi pemenang, bahkan hingga ke tingkat global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper