Valdo Investama Dorong Digitalisasi UMKM via Indonesia @cces

PT Valdo Investama mendorong sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk melakukan digitalisasi melalui platform Indonesia @cces seiring dengan tingginya penetrasi Internet dan pengguna smartphone di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 12 Oktober 2016 02:40 WIB
Industri kecil menengah - Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Valdo Investama mendorong sektor U‎saha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk melakukan digitalisasi melalui platform Indonesia @cces seiring dengan tingginya penetrasi Internet dan pengguna smartphone di Indonesia.

Reza V. Maspaitella Presiden PT Valdo Investama mengemukakan sektor UMKM dewasa ini dinilai perlu melakukan digitalisasi terhadap bisnis yang dijalankan agar mengikuti tren implementasi digital saat ini dan dapat melebarkan sayap bisnisnya.

Hal itu sejalan dengan tingginya penetrasi Internet yang menurut data We Are Social telah mencapai angka 88,8 juta pengguna Internet aktif dan sebanyak 318,5 juta pengguna smartphone.

"Tujuan kami membuat platform ini yaitu untuk mempercepat dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital," tuturnya di Jakarta, Selasa (11/10/2016).

PT Valdo Investama selama ini dikenal sebagai perusahaan investasi sekaligus induk usaha yang bergerak pada bidang Industri Manage Services, Media dan Teknologi.

Salah satu terobosan yang telah dibuat oleh Valdo Investama tersebut adalah Indonesia@acces yang dinilai dapat menjadi One stop platform digital untuk mewadahi sekaligus menjadi jembatan untuk pelaku UMKM dan koperasi dengan konsumen komoditi lokal dan internasional secara langsung.

Selain itu, Indonesia@ccess juga merupakan one stop market place untuk para stakeholder dalam informasi pencarian komoditi dari para produsen lokal Indonesia.

Platform digital yang dirancang oleh PT Valdo Investama merupakan one stop platform yang menyambung mata rantai nilai atau value chain dari para produsen ke para pedagang, maupun dari produsen langsung kepada para konsumen yang terpadu dengan logistic system maupun pembayaran secara online.

 

Tag : umkm
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top