Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AMNESTI PAJAK: Target Tebusan Diyakini Tercapai

Istana Kepresidenan meyakini target program pengampunan pajak secara perlahan akan tercapai mengingat animo masyarakat yang semakin tinggi jelang akhir periode pertama pada September 2016.
Pramono Anung/Antara
Pramono Anung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Istana Kepresidenan meyakini target program pengampunan pajak secara perlahan akan tercapai mengingat animo masyarakat yang semakin tinggi jelang akhir periode pertama pada September 2016.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan perkembangan realisasi deklarasi, repatriasi dan khususnya tebusan semakin menggembirakan. Menurutnya, angka tebusan Rp30 triliun tidak lama lagi akan tercapai.

“Kalau kita lihat dari perkembangan hal yang berkaitan dengan amnesti pajak sebenarnya sangat menggembirakan. Program amnesti  pajak yang dulu dipersepsiakan pesimistis oleh sebagian orang, ternyata berjalan dengan baik,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (16/9/2016).

Menilik Dashboard Amnesti Pajak, pukul 19.30 WIB Jumat (16/9/2016), total realisasi berdasarkan Surat Setoran Pajak (SSP) yang diterima mencapai Rp29,1 triliun dari target Rp165 triliun.

Angka tersebut mencakup pembayaran SSP alias tebusan amnesti pajak sebesar RP25,8 triliun, pembayaran tunggakan Rp3,08 triliun dan pembayaran bukti permulaan Rp255 miliar.

Pramono menuturkan, keberhasilan program pengampunan pajak akan menjadi dukungan bagi penerimaan negara dalam jangka panjang.

“Selain memperluas tax base, juga bisa menjadi supporting program pemerintah ketika perekonomian dunia sedang melambat.”

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper