Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Gandeng Lippo Malls Hadang Go-Jek

Layanan transportasi berbasis aplikasi asal Malaysia Grab menggandeng Lippo Malls untuk menghadang Go-Jek yang kini menjadi rival bisnis terkuatnya di Tanah Air.
GrabBike/Antara
GrabBike/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Layanan transportasi berbasis aplikasi asal Malaysia Grab menggandeng Lippo Malls untuk menghadang Go-Jek yang kini menjadi rival bisnis terkuatnya di Tanah Air.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director untuk Grab Indonesia mengemukakan kerja sama yang dilakukan Grab bersama dengan Lippo Malls bertujuan agar pengunjung mal mendapatkan layanan transportasi yang mudah dan aman, sehingga tidak perlu lagi menunggu transportasi lain.

“Dengan GrabVenue, para pengunjung malls dapat memesan layanan Grab dengan mudah dan nyaman, dan pergi menuju GrabStand bila tumpangan sudah tiba,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (29/8).

Seperti diketahui, layanan transportasi Grab tersebut merupakan salah satu rival terkuat Go-Jek selama ini. Ke dua perusahaan ini memiliki memiliki portopolio yang mirip dan tidak hanya menawarkan layanan ojek biasanya, seperti di antaranya mengantar barang hingga membeli tiket.

Managing Director Grab Indonesia tersebut juga menjelaskan pihaknya kini telah menyiapkan GrabStand yang merupakan penanda lokasi fisik dan area menunggu untuk para pengunjung Lippo Malls untuk dijemput oleh layanan Grab.

Selain itu, Grab juga menyediakan GrabVenue yaitu terminal self-service dimana penumpang dan pengunjung dapat memesan tumpangan dari Grab.

“Para pengunjung mall hanya perlu memasukan destinasi, dan langsung menuju GrabStand untuk dijemput, tanpa perlu membuka perangkat atau aplikasi sendiri,” katanya.

Secara terpisah, Executive Director Lippo Malls Indonesia, Marshall Martinus mengemukakan kerja sama Lippo Malls dengan Grab tersebut dapat meningkatkan layanan Lippo Malls untuk memuaskan pengunjungnya dengan cara memberikan kemudahan untuk mendapatkan layanan transportasi.

“Ini merupakan komitmen Lippo Malls untuk lebih memahami kebutuhan pengunjung yang selalu dinamis dan berkembang seiring dengan kemajuan teknologi,” ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya juga telah menggandeng penyedia jasa pita lebar nirkabel, Bolt untuk memberikan layanan akses internet berkecepatan tinggi agar pemesanan layanan Grab bagi para pelanggan Lippo Malls semakin mudah.

“Bolt sebagai penyedia jaringan agar pengunjung mal semakin mudah melakukan pemesanan,” katanya.

Chief Product Officer Bolt, Billy Abe optimistis kerja sama yang dilakukannya bersama Grab dan Lippo Malls dapat berjalan dengan baik dan memuaskan pelanggannya serta membuat ekosistem kemitraan yang baik.

“Kami percaya bahwa kemitraan ini akan menggiring tahapan baru bagi ekosistem kemitraan ini,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper