Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA PROPERTI EXPO 2016: PP Properti Bukukan Penjualan Rp50 Miliar

PT PP Properti Tbk, anak perusahaan PT PP Persero membukukan penjualan Rp50 miliar atau sekitar 60 persen dari target pada tiga hari pameran Indonesia Properti Expo 2016 di Jakarta Convention Center, 13-21 Agustus.
Grand Kamala Lagoon adalah sebuah persembahan dari Perusahaan konstruksi milik negara PT PP. Properti, PP Properti dengan konsep SUPER BLOK terbaru di jantung kota Bekasi.
Grand Kamala Lagoon adalah sebuah persembahan dari Perusahaan konstruksi milik negara PT PP. Properti, PP Properti dengan konsep SUPER BLOK terbaru di jantung kota Bekasi.

Bisnis.com, JAKARTA - PT PP Properti Tbk, anak perusahaan PT PP Persero membukukan penjualan Rp50 miliar atau sekitar 60 persen dari target pada tiga hari pameran Indonesia Properti Expo 2016 di Jakarta Convention Center, 13-21 Agustus.

"Baru tiga hari dari sembilan hari pameran sudah terjual Rp50 miliar atau 60% dari target Rp80 miliar," kata General Manager Marketing PT PP Properti Tbk Ari Kartika menjawab pers di Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Ari menjelaskan ini salah satu indikator bahwa pasar properti nasional sudah menggeliat kembali dan secara umum tanda-tanda pemulihan krisis ekonomi sudah berangsur membaik.

"Dari dua produk unggulan kami yakni apartemen Evencio Margonda di Depok dan Tower Victoria Grand Kamala Lagoon (GKL) di Kalimalang Bekasi, yang paling laris adalah apartemen kelas menengah dengan harga di bawah Rp500 jutaan," katanya.

Ari juga mengakui, para pembelinya adalah umumnya para investor yang sadar akan potensi pasar investasi di sektor ini. "Kita tahu bahwa Evencio lokasinya di dekat dua kampus besar di Depok yakni Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma," katanya.

Oleh karena itu, katanya, boleh jadi nanti pemanfaatannya untuk tempat hunian bagi mahasiswa, bisa disewakan kembali atau dijual kembali.

Padahal, kata Ari, apartemen dua tower bernama Evencio Margonda baru akan dibangun pada kuartal pertama 2017 masing masing berkapasitas 600 unit dengan tinggi 38 lantai dan dibangun di lahan seluas 5.500 m2.

Terdapat lima tipe unit yang dipasarkan yakni tipe studio berukuran 23 m2, tipe "one bed room plus" 32 m2, tipe dua kamar 42 m2, tipe "double key" 42 m2 dengan dua kamar dan kamar mandi di setiap kamar dan tipe "triple key" 63 m2, dilengkapi dengan tiga kamar, masing-masing memiliki kunci kamar dan kamar mandi sendiri-sendiri.

"Semua tipe itu sangat cocok untuk disewakan kembali," katanya.

Ari menyebut, semua tipe itu pada hari pertama pameran dijual dengan harga Rp14,5 juta per meter persegi laris dan pada hari kedua dijual dengan harga Rp16 juta per meter persegi juga laku dan hari ketiga (18/8) dijual dengan harga Rp16,3 juta per meter persegi.

Direktur Pengembangan Bisnis PP Properti, Giyoko Surachmat mengaku,s elain Evencio Margonda, pihaknya juga memperkenalkan portofolio PP Properti yang baru Tower Victoria Grand Kamala Lagoon (GKL) di Kalimalang Bekasi.

Tower Victoria yang merupakan tower keempat GKL ini dibangun menyusul Tower Emerald, tower pertama GKL yang telah habis terjual (sold out) dan akan rampung pada penghujung 2016 dan Tower Barclay.

"Tower Barclay adalah tower kedua GKL yang penjualannya telah mencapai 70%," kata Giyoko.

Tower Vitoria berkapasitas 1,021 unit, dengan empat tipe unit yaitu tipe "one bed room" 21,35 m2, tipe "one bed room deluxe" 27,8 m2, tipe "one bed room executive" 30,50 m2, dan tipe "two bed room" 44 m2.

Pencegahan Narkoba Pada bagian lain, Giyoko mengaku pihaknya melakukan terobosan dengan menciptakan diferensiasi produk Evencio Margonda sebagai apartmen yang peduli pencegahan narkoba.

"Evencio Margonda akan dilengkapi sistem keamanan terpadu untuk memonitor dan mencegah agar tidak terjadi transaksi atau penggunaan narkoba di lingkungan apartemen," katanya.

Hal itu merupakan implementasi dari "tag line" PP Properti, "Beyond Space", yang artinya PP Properti bukan sekedar menyediakan ruang dan tempat, tetapi agar setiap bangunan yang dikembangkan PP Properti menjadi tempat yang nyaman dan memberikan ketenangan bagi penghuninya.

"Ini terutama bagi para orangtua yang putri-putrinya tinggal di apartemen dekat tempat mereka berkuliah," kata Giyoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper